Rafi Ilman dari SMAN 1 Margahayu Akan Kembali Bersaing di SAC Indonesia

JABAR EKSPRES – Rafi Ilman siap bersaing kembali dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Siswa SMAN 1 Margahayu itu akan turun di nomor 1.000 meter putra. Nomor serupa yang Rafi ikuti pada penyelenggaraan musim lalu. Bahkan, tahun lalu, ia meraih juara dan sampai melaju ke babak National Championship, yang diselenggarakan di Jakarta.

Karena berhasil meraih juara di West Java Qualifiers tahun 2022, Rafi akan kembali untuk mempertahankan gelarnya tahun ini. Dalam penyelenggaraan musim lalu, Rafi Ilman berhasil meraih catatan waktu 2 menit 50,60 detik. Dan di babak National Championship, ia memperpendek waktunya menjadi 2 menit 46 detik. Namun, Rafi masih berada di posisi ke-11.

BACA JUGA : Berjarak Ratusan Km, Sekolah-sekolah Ini Tetap Semangat Ikut SAC Indonesia!

“Pengen bisa bersaing lagi sih emang di SAC Indonesia. Apalagi sewaktu National Championship kemarin bisa ketemu banyak teman-teman baru,” ungkap Rafi, pada tim SAC Indonesia.

Perolehan Rafi masih terpaut 10 detik dari juara National Championship, Yad Hapizudin. Dalam babak puncak kemarin, Yad memecahkan rekor 1.000 meter putra dengan catatan waktu 2 menit 36 detik. Ia juga meraih juara dan berhasil mengantongi satu tiket training camp ke Australia. “Saya pengen seperti Yad yang bisa training camp ke Australia,” lanjut Rafi.

Tahun ini, Rafi Ilman tak akan berjauang sendirian di Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. SMAN 1 Margahayu mendelegasikan tiga orang dalam perlombaan 1.000 meter. Selain Rafi, SMAN 1 Margahayu juga mengirimkan Razan Anarghya Akmal dan Andreyaksa Yofi Khutbibulloh.

BACA JUGA : SMAN 1 Jalaksana, Kuningan Bakal Bersaing di SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Dalam penyelenggaraan musim perdana, Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers diikuti oleh lebih dari empat ribu pelajar. Sebanyak 32 di antara jumlah tersebut melaju ke babak National Championship. Di babak puncak, dua wakil Jawa Barat berhasil menjuarai Energen Champion SAC National Championship. Mereka adalah Bayanillah dari SMAN 7 Cirebon di nomor tlak peluru, dan Yogi Saputra dari SMAN 1 Surade di nomor 100 meter putra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan