KUR BRI 2023, Syarat dan Kriteria Agar Cepat Cair!

JABAR EKSPRES- KUR BRI (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu program yang banyak diminati oleh para pelaku usaha khususnya UMKM.

KUR BRI ini adalah salah satu dari program pemerintah untuk membantu memajukan UMKM yang ingin mengembangkan usahanya menjadi lebih maju.

Namun KUR BRI ini tidak ditujukan untuk semua orang, ada beberapa persyaratan atau kriteria untuk menerima program pinjaman ini.

Adapun beberapa persyaratannya adalah:

Merupakan warga negara Indonesia, dibuktikan dengan mengumpulkan beberapa berkas seperti KTP (Kartu Tkamu Penduduk), KK (Kartu Keluarga), dan surat izin usaha.

Jika Kamu ingin mengajukan pinjaman KUR Mikro BRI, Kamu harus menyertakan surat keterangan usaha yang berasal dari kelurahan atau kecamatan, dan usaha Kamu harus sudah beroperasi setidaknya selama 6 bulan.

Selain itu, Kamu tidak boleh memiliki pinjaman lain dari lembaga perbankan, kecuali untuk kredit konsumtif seperti KKB, KPR, dan Kartu Kredit.

Untuk pinjaman KUR Kecil BRI dengan jumlah yang lebih besar, Kamu harus memiliki usaha yang produktif dan berkelanjutan yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan.

Baca juga: 10 Pinjaman Online yang Mudah dan Cepat Cair Hingga 100Juta di Indonesia

Baca juga:  Pinjaman Online BRI Ceria 10 Menit Bisa Cair Sampai Rp 50 Juta!

Kamu juga perlu memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau izin usaha serupa, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan menyediakan agunan tambahan sesuai dengan penilaian Bank.

Kamu juga harus lolos BI Checking, lalu jika sebelumnya Kamu telah sukses dalam mengajukan dan membayar pinjaman KUR BRI, ini dapat memberikan keuntungan ekstra dalam pengajuan pinjaman KUR baru Kamu.

Peluang untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI akan lebih tinggi untuk bisnis yang produktif dan memiliki riwayat operasional yang positif.

Apabila bisnis Kamu telah berjalan beberapa tahun dan memiliki catatan keuangan yang solid, ini akan menjadi nilai positif dalam aplikasi KUR Kamu.

Dengan memenuhi persyaratan dan kriteria di atas, Kamu dapat meningkatkan probabilitas Kamu untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI pada tahun 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan