Bocoran Spesifikasi iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Tak Kalah Keren!

JABAR EKSPRES- Apple telah mengungkapkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, menghadirkan inovasi terbaru dengan desain belakang berbahan kaca yang memiliki tampilan “matte” bertekstur yang merupakan yang pertama dalam industri.

Menggunakan proses pertukaran ion ganda yang dioptimalkan, kaca belakang ini kemudian dipoles dengan partikel nanokristalin dan akhirnya diukir untuk menciptakan tekstur matte yang memukau. Inovasi ini memungkinkan hadirnya lima warna menarik, termasuk pink, yellow, green, blue, dan black.

Kaiann Drance, Wakil Presiden Pemasaran Produk iPhone Apple, mengatakan, “iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menghadirkan inovasi besar dengan fitur kamera yang menginspirasi, Dynamic Island yang intuitif, dan layanan Roadside Assistance melalui satelit yang akan benar-benar memberikan manfaat kepada pengguna.”

Kedua ponsel ini dibekali dengan chipset Bionic A16, yang sebelumnya telah digunakan dalam seri iPhone 14 Pro. Chipset ini mengoptimalkan fitur-fitur canggih seperti Dynamic Island, fotografi komputasional, dan mendukung sistem operasi iOS 17.

 

Baca juga: Baru Rilis Banget! iPhone 15 Pro, Spesifikasi, Harga, dan Fiturnya

Baca juga: China Larang Penggunaan iPhone untuk Pegawai Pemerintah

 

Untuk layarnya, iPhone 15 memiliki ukuran layar 6.1 inci, sedangkan iPhone 15 Plus hadir dengan layar 6.7 inci.

Di bagian kamera, iPhone 15 dirancang untuk mengabadikan momen hidup dengan lebih baik, berkat kamera utama 48 MP dan opsi telefoto 2x zoom optik. Opsi telefoto ini memungkinkan tiga tingkat zoom optik sehingga pengguna merasakan seperti memiliki kamera tambahan.

Seri iPhone 15 juga memperkenalkan mode “portrait” generasi baru, memudahkan pengambilan potret dengan detail yang luar biasa dan performa baik dalam kondisi cahaya rendah. Mode “Portrait” ini menampilkan detail yang lebih tajam, warna yang lebih cerah, dan peningkatan kinerja dalam cahaya rendah.

Pengguna dapat mengambil foto “portrait” tanpa harus beralih ke mode khusus. Saat ada orang, anjing, atau kucing di dalam bingkai, atau saat pengguna mengetuk untuk fokus, iPhone secara otomatis mengumpulkan informasi mendalam, memungkinkan pengguna untuk mengubah foto menjadi karya “Portrait” yang menakjubkan di app Foto di iPhone, iPad, atau Mac.

iPhone 15 ditawarkan dengan harga mulai dari 799 dolar AS (sekitar Rp12,2 juta), sementara iPhone 15 Plus dibanderol seharga 899 dolar AS (sekitar Rp13,8 juta). Kedua ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan penyimpanan: 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan