Sempat Terhenti, Aktivitas Bongkar-Muat Sampah di TPA Kopi Luhur Kini Kembali Normal

JABAR EKSPRES — Pasca kebakaran TPA Kopi Luhur, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, aktivitas bongkar muat sampah rumah tangga yang sempat terhenti kini sudah kembali normal.

Pagi ini Minggu, 10 Oktober 2023, kendaraan truk sampah mulai terlihat berlalulalang, mondar mandir di TPA Kopi Luhur, Kota Cirebon.

Truk sampah  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu, mengangkut sampah rumah tangga yang diperoleh dari masyarakat di wilayah Kota Cirebon.

BACA JUGA: Bakaran Sampah Jadi Penyebab TPA Kopi Luhur Kota Cirebon Terbakar

Petugas Pengangkut Truk Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Ishak, mengaku aktivitas bongkar muat sampah memang sempat terhenti.

“Iya kemarin karena api besar jadi tidak bisa angkut sampah ke TPA Kopi Luhur, tapi tadi pagi sudah bisa aktivitas kembali normal,” katanya.

Saat mengangkut sampah ke TPA Kopi Luhur, dia mengatakan masih melihat api dari celah sisa pembakaran sampah.

“Kondisi sekarang sudah rada mendingan, karena kemarin sudah ada penanganan dari dinas pemadam, api sudah mendingan tapi masih ada kabut,” jelasnya.

Biasanya dalam sehari dia bisa mengangkut sampah dua kali pulang pergi, pada pagi dan sore hari.

Namun karena peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 9 September 2023 kemarin, pihaknya hanya bisa mengangkut sampah satu kali pulang pergi.

BACA JUGA: Pastikan Padam, Damkar Kota Cirebon Siagakan Personil 24 jam di TPA Kopi Luhur Kota Cirebon

“Kemarin diberhentikan, sekarang sudah lancar, asap tebel yang kemarin, pembuangan sampah tidak dialihkan cuma aga geser sedikit ke kanan aga jauh dari titik api,” ujarnya.

Dia mengangkut sampah rumah tangga dari wilayah Kota Cirebon. *(mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan