Pesta Gol, Timnas Indonesia Luluh Lantakan Pertahanan Chinese Taipei!

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan besar 9-0 atas Chinese Taipei dalam laga grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Kemenangan ini menjadi rekor kemenangan terbesar Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Indonesia Menang Dramatis 2-0 atas Turkmenistan, Egy Maulana Vikri Bawa Pulang Gol!

Indonesia tampil dominan sejak menit awal. Marselino Ferdinand membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-2 melalui tendangan bebas. Ramadhan Sananta memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-6.

Rafael Struick mencetak gol ketiga Indonesia pada menit ke-19. Witan Sulaeman menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0 pada menit ke-30. Ilham Rio menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0 pada menit ke-40.

Indonesia tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Elkan Baggot mencetak gol keenam Indonesia pada menit ke-56. Marselino Ferdinand mencetak gol keduanya pada menit ke-58. Hokky Caraka mencetak gol ketujuh Indonesia pada menit ke-79.

Pratama Arhan mencetak gol kedelapan Indonesia pada menit ke-85. Indonesia mendapat penalti pada menit ke-88, tetapi Rafael Struick gagal mencetak gol dari titik putih.

BACA JUGA: Fokus Analisis Lawan, Timnas U-23 Indonesia Belum Siapkan Strategi untuk Hadapi China Taipei

Dengan kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen grup K dengan torehan tiga poin. Mereka hanya butuh hasil imbang saat lawan Turkmenistan pada (12/9) untuk lolos ke babak berikutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan