6 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Pangalengan

Sama seperti Nuansa Riung Gunung, wisata Kampung Singkur juga menawarkan wahana outbound.
Di Kampung Singkur, kamu bisa melakukan rafting dan tubing, camping, offroad, paintball, dan flying fox.
Selain wahana outbound yang beragam, di sini juga kamu dapat melihat pemandangan sungai yang cantik. Sungai ini berada di antara deretan pohon pinus yang menjulang. Tak hanya itu, terdapat juga jembatan kayu yang unik yang menambah kecantikan sungai ini sehingga cocok untuk dijadikan spot foto.
Alamat: Jl. Raya Situ Cileunca KM.4 Desa Warnasari Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat
Harga tiket: Rp10.000.

Nimo Highland

"<yoastmark

Nimo Highland terkenal karena memiliki ikon jembatan kaca yang estetik untuk jadi spot foto-foto. Tempat ini mengusung tema ala Santorini, Yunani.
Jembatan kaca yang bernama Nimo Sky Bridge itu memiliki panjang 150 meter dengan kapasitas 400 orang.
Alamat: Banjarsari, Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat
Harga tiket: Rp35.000 untuk dewasa, Rp25.000 untuk anak-anak (berlaku untuk usia 4-10 tahun).
Tempat ini baru buka sekitar bulan Mei 2022. Karena terletak di kawasan Gunung Nini, makanya namanya Nimo Highland. Nimo merupakan kepanjangan dari Nini Mountain atau Pegunungan Nini.

Taman Langit

Taman Langit
Taman Langit / Twitter @catatantravel

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang bisa kamu lihat dari ketinggian 1.670 mdpl. Pada mulanya, tempat ini hanyalah lahan pertanian yang kemudian berubah menjadi destinasi wisata.
Di sini kamu bisa melihat panorama yang sangat menawan di setiap sudutnya. Panorama yang membentang 360 derajat ini membuat kamu bisa menikmati pemandangan dari tiga wilayah sekaligus.
Jika melihat arah Selatan, kamu akan menemukan Perbukitan Teh Perkebunan Cukul, Pegunungan Garut Selatan, dan Garis Samudera Hindia Laut Selatan.
Sedangkan, Jika melihat ke arah Timur, kamu dapat melihat Kota Pangalengan, Situ Cileunca, dan Gugusan Gunung Wayang.
Kemudian, jika kamu menengok ke arah Utara, kamu akan dapat melihat sebagian Kota Bandung dan pegunungan daerah Bandung Utara.
Terakhir, jika kamu menghadap ke arah Utara, kamu dapat melihat Gugusan Pegunungan Ciwidey Dan Cianjur Selatan, dan juga pastinya matahari terbenam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan