32 Aplikasi Berbahaya Android yang Bisa Bobol Uang Kamu, FEC Aman?

JABAR EKSPRES – Viralnya aplikasi FEC membuat banyak bertanya-tanya soal apakah aplikasi android ini berbahaya? untuk itu baca dulu penjelasannya disini

Dunia digital yang terus berkembang membawa manfaat besar bagi kita semua, namun sayangnya, di balik kemudahan itu juga tersembunyi ancaman yang mengerikan. Saat ini, lebih dari 100 aplikasi Android telah disusupi oleh serangga berbahaya yang mengincar rekening bank Anda. Inilah kabar yang harus Anda waspadai!

Malware ini bukan lagi ancaman biasa. Mereka mampu meretas rekening bank Anda dan menguras uang tanpa ampun. Tidak hanya itu, kejahatan ini juga membawa risiko pencurian data pribadi yang dapat merusak privasi Anda.

Bagi pengguna Android, berhati-hatilah! Ancaman ini masuk melalui pintu belakang saat Anda mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Sudah menjadi keyakinan umum bahwa aplikasi-aplikasi yang ada di sana telah melewati penilaian keamanan yang ketat, namun kini tampaknya keadaannya berubah.

Apakah Aplikasi FEC Aman Malware?

Menurut tanggapan netizen seputar kasus ini, bahwa kelihatannya aplikasi ini tidak termasuk kedalam aplkasi berbahaya virus malware. Namun, aplkasi ini lebih kepada penipuan skema ponzi investasi bodong.

Jadi untuk aplikasinya tidak berbahaya namun para korban ditipu melalui investasi bodong oleh orang yang membuat aplikasi ini, tentu saja hal ini menjadi berbahaya karena sudah menipu banyak orang.

faktanya sudah banyak informasi yang bertebaran bahwa aplikasi penghasil uang FEC ini tidak aman alias berkedok investasi bodong yang menawarkan perputaran uang secara cepat.

Bagaimana Cara Pembuat Aplikasi Memasukan Malware Pada Perangkat Kita?

Ternyata, para pembuat aplikasi menggunakan perangkat pengembangan (SDK) yang menyelipkan malware tanpa terdeteksi. Saat Anda menginstal aplikasi tersebut, mereka dengan liciknya meminta sumber daya dari luar untuk memperbarui diri, dan inilah saat malware tersebut memasuki perangkat Anda. Mengerikan, bukan?

Masalahnya semakin serius ketika kita menyadari bahwa ini tidak hanya berlaku untuk aplikasi yang diunduh sembarangan dari sumber-sumber yang meragukan.

Malware ini telah menyerang aplikasi yang ada di Google Play Store itu sendiri. Sebuah fitur yang seharusnya membuat kita merasa aman, tetapi kini terancam oleh serangan tersembunyi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan