Ketua MUI Bantah Jadikan Oklin Fia Duta MUI

JABAR EKSPRES – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang dakwah dan Ukhuwah, Kyai Cholil Nafis memberikan keterangan resminya terkait isu Oklin Fia yang akan diangkat menjadi duta MUI.

Dihadapan wartawan, Kyai Cholil membantah dengan tegas adanya isu tersebut, dia menyebutkan MUI sama sekali tdiak pernah kepikiran apalagi memutuskan untuk menjadikan influenser yang kini sedang terkena maslaah hukum tersebut menjadi duta untuk MUI.

“MUI tidak pernah berfikir jangankan memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta,” ujarnya dikutip dari instagram resmi @MUIPusat pada Rabu (6/9).

Baca juga :  Majelis Ulama Klarifikasi Perihal Oklin Fia yang Akan dijadikan Duta MUI

Dengan klarifikasi yang diberikan MUI ini sekaligus mematahkan kabar yang di hembuskan tim pengacara Oklin Fia sebelumnya. Dimana menyebut bahwa kliennya kemungkinan akan jadi Duta MUI setelah meminta maaf atas konten jilat es krim.

Hal ini langsung mendapatkan respon negatif dari netizen yang menyerbu website resmi MUI untuk mempertanyakan kebenarannya.

Hal ini diketahui dari keterangan Kyai Cholil yang menyebutkan mendapat banyak pertanyaan melalui web MUI.

“Saya mendapat banyak pertanyaan begitu juga dengan web Majelis Ulama Indonesia, banyak yang tabayun berkenaan dengan Oklin Fia yang akan menjadi Duta Majelis Ulama Indonesia,” ujarnya.

Dalam video klarfikasi MUI, Kyai Cholil menyebut sangat menghargai taubat yang sudah dilakukan Oklin Fia.

” Saya sangat menghargai atas taubat, penyesalam dan koreksinya terhadap Oklin Fia yang telah menggunakan medsos kurang baik, dan kurang memberikan pencerahan atau bahkan mungkin menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat.” ujarnya.

Dia juga berharap dari kejadia tersebut bisa memberikan pelajaran untuk Oklin Fia.

Baca juga :  VIRAL!! Oklin Fia Dari Kontroversi Jadi Duta MUI

“Tentunya ini menjadi pelajaran bagi Oklin Fia untuk menggunakan medsos lebih cerdas dan memberikan nilai kebaikan karena efeknya kadang tak terkira sampai ada yang melaoprkan,” harapnya.

Selain itu Kyai Cholil juga memebrikan pesan kepada netizen khsusunya yang suka membuat konten di media sosial.

“Kalau teman-teman, netizen sekalian kepikiran ingin aktif di media sosial, pikirkan untuk materi-materi yang baik. Yang mengangkat derajat kemanusiaan dan dapat menginpirasi anak kita untuk lebih kreatif dan maju. mudah-mudahan ini menjadi pelajaran untuk kita semua” Tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan