The Daddies Melaju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2023

JABAR EKSPRES – Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 dengan kemenangan mudah atas Giovanni Greco/David Salutt dari Italia, Rabu (27/3) malam waktu Kopenhagen, Denmark.

Babak 16 besar berlangsung selama 22 menit
yang berakhir 21-12, 21-14 ini merupakan pertandingan pertama duet yang dijuluki The Daddies ini, setelah sebelumnya mereka harus tersingkir di babak 16 besar.

“Ini adalah pertandingan pertama kami. Jadi dari awal kami tidak mau lengah. Kami akan fokus pada pertandingan. Semoga kami bisa lebih baik lagi besok,” ujar Hendra dikutip dari Antara Kamis, (24/8)

BACA JUGA : Fajar/Rian Harus Menuai Kekalahan di 32 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2023

Pasangan juara dunia tiga kali ini tampil apik dalam pertandingan tersebut. Sejak awal, mereka menerapkan permainan sabar dan tidak terburu-buru untuk menjatuhkan lawan.

Meski begitu, Hendra/Ahsan masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan shuttlecock karena ini adalah kali pertama mereka bermain di lapangan utama.

Mengenai pertandingan melawan ganda putra junior Italia, Ahsan mengatakan tidak ada alasan untuk meremehkan siapapun lawannya. Bagi mereka, yang terpenting adalah menjaga fokus dan bermain untuk bisa bermain dengan baik.

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur bisa menang. Tapi siapa pun lawannya, kami memang harus fokus. Kami tidak boleh lengah atau meremehkan lawan. Karena kalau lengah, kita tidak boleh lengah. Lengah sedikit saja bisa berbahaya.” Kata Ahsan.

BACA JUGA : Tinggalkan Pramac Ducati, Johann Zarco Perkuat LCR Honda di MotoGP Musim Depan

Pada babak 16 besar, para ayah akan kembali menerapkan strategi yang sama seperti hari ini. Mereka akan mencoba menerapkan pola khas mereka sejak awal dan bermain tanpa beban.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, tentunya kami harus lebih fokus lagi, karena lawan pasti akan lebih berat. Kami akan selalu berusaha untuk tampil baik setiap kali bermain.” Kata Hendra

Pada jadwal yang sama di tahun 2022, The Daddies lolos sebagai runner-up sebelum dikalahkan oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan