Relokasi Pasar Ciwangi dan Pasar Ruas Yulius Usman, Walikota Sukabumi: Semua Sudah Sepakat

JABAR EKSPRES – Area pasar Ciwangi dan pasar ruas Yulius Usman yang berada di Jl. Yulius Usman Kota Sukabumi mulai ditertibkan, kabarnya para pedagang di area tersebut akan di relokasi ke Pasar Pelita dan juga pada Lettu Bakrie kota Sukabumi.

Saat Jabar Ekspres menghampiri lokasi tersebut, terlihat alat berat sedang mengangkut puing puing lapak para pedagang, diketahui Jalan Yulius Usman nantinya akan kembali seperti fungsi semula yakni menjadi area jalan untuk angkutan kota (angkot) serta pejalan kaki.

Menurut Ayi Jamiaat Selaku Kasat Pol PP Kota Sukabumi, Dirinya mengatakan bahwa proses relokasi pada pedagang ke pasar Pelita ataupun pasar lettu bakrie berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan dari pedagang.

BACA JUGA : Tiga Rumah Terbakar di Kp. Mulyasari Tasikmalaya

“Tidak ada penolakan karena memang hari ini kita hanya pembersihan saja, jadi sejak adanya sp kepada para pedagang mereka mulai membongkar mandiri, dan masuk ke pasar Pelita untuk pedagang cimol,” Ungkap Ayi kepada Jabar Ekspres saat dimintai keterangan bersama awak media.

Ayi juga menjelaskan bahwa para pedagang yang pindah atau di relokasi kurang lebih ada sekira 100 pedagang, para pedagang tersebut akan menempati pasar Pelita dan pasar lettu Bakrie kota Sukabumi.

“Pedagang cimol pindah ke pasar Pelita, sedangkan pedagang basahan seperti sayur sembako di ruas jalan Julius Usman Pindah ke pasar Lettu Bakrie,” Paparnya.

Selain itu menurut Ayi petugas yang terlibat dari semua unsur yang hadir hari ini untuk membersihkan puing-puing ada sekira 254 personil yang diturunkan.

BACA JUGA : Dua SMA di Sukabumi Terdampak Kekeringan, Forum Cisadane Resik Desak Perusahaan Salurkan CSR Untuk Air

Di konfirmasi di lokasi yang sama Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau penertiban tersebut dirinya membeberkan hasil monitoring hari ini.

“Hari ini kami melakukan penertiban di ruas jalan Ciwangi dan Julius Usman sebagaimana telah di informasikan kepada para pedagang, bisa disaksikan 9 tahunan jalan ini ditutup dikarenakan dampak pembangunan pasar Pelita dan pedagang pindah ke sepanjang jalan tersebut,” Ungkap Fahmi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan