Final Piala Dunia Wanita 2023 : Spanyol vs Inggris, Siapa yang Bakal Jadi Juara?

JABAR EKSPRES – Terbentuk sudah dua tim final Piala Dunia Wanita 2023. Pertandingan puncak pada akhir pekan ini akan menyaksikan pertarungan antara Spanyol dan Inggris.

Spanyol berhasil mencapai final setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal di Eden Park, Auckland, pada Selasa (16/8/2023) sore waktu Indonesia.

Spanyol mendapatkan keunggulan pertama melalui gol Salma Paralluelo pada menit ke-81. Swedia kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat gol Rebecka Blomqvist.

Lihat juga : Kelompok Kriminal di Haiti Bikin Ribuan Warga Mengungsi karena Kekerasan Mereka

Namun, hanya dalam waktu satu menit setelahnya, Spanyol kembali unggul berkat sepakan Olga Carmona dari luar kotak penalti pada menit ke-89.

Skor 2-1 tetap bertahan sampai akhir pertandingan, dan La Rojas berhasil mencapai final Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya di tahun 2023 sekarang.

Sebelumnya, Spanyol dua kali tereliminasi di fase grup (2015) dan 16 Besar (2019).

Di sisi lain, Inggris menjadi lawan bagi Spanyol setelah mengalahkan tuan rumah Australia dengan skor 3-1 di Stadium Australia, Sydney, pada Rabu (16/8/2023) sore waktu Indonesia.

Inggris membuka keunggulan melalui gol Ella Toone pada menit ke-36. Sam Kerr dari Australia mencetak gol jarak jauh pada menit ke-63 untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Namun, skor imbang hanya bertahan delapan menit sebelum Lauren Hemp membawa Inggris unggul 2-1.

Gol Alessia Russo pada menit ke-86 memastikan The Lionesses melaju ke final.

Ini merupakan kali pertama Inggris berhasil mencapai final, setelah sebelumnya selalu terhenti di babak semifinal pada tahun 2015 dan 2019.

Lihat juga : Kemenkes Ambil Langkah Tegas Terhadap 3 Rumah Sakit Termasuk RSCM Terkait Kasus Bullying Dokter

Final antara Spanyol dan Inggris akan diadakan di Sydney pada Minggu (20/8/2023) sore waktu Indonesia.

Pertanyaannya, apakah Spanyol atau Inggris yang akan meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan