Keren! Timnas Para-Bulu Tangkis Raih Empat Gelar Juara di Kejuaraan ‘4 Nations Para Badminton International 2023’

Jabar Ekspres – Tim nasional para-bulu tangkis Indonesia telah menorehkan prestasi gemilang dengan meraih empat gelar juara dalam kejuaraan ‘4 Nations Para Badminton International 2023’ yang berlangsung di Sheffield, Inggris.

Ganda campuran SL3-SU5 Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila berhasil menyumbangkan salah satu gelar juara setelah mengalahkan pasangan India Pramod Bhagat/Manisha Ramadass dengan skor 21-17, 21-17.

BACA JUGA: 13 Wakil Indonesia Siap Berjuang di Babak Kedua Australian Open 2023

Prestasi gemilang juga ditorehkan oleh tunggal putri SL3, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, yang berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Halime Yildiz dari Turki dengan skor 21-8, 21-8.

Rina Marlina juga menunjukkan performa cemerlang dengan merebut dua gelar juara dari dua kategori berbeda. Ia berhasil meraih gelar juara nomor ganda campuran SH6 bersama Subhan, dan juga meraih gelar juara tunggal putri SH6 dengan mengalahkan Nithya Sre Sumathy Sivan dari India.

Selain keempat gelar juara tersebut, atlet-atlet Indonesia juga meraih tiga medali perak dan lima medali perunggu dalam kejuaraan ini.

Prestasi membanggakan ini membuktikan bahwa para-bulu tangkis Indonesia tetap kompetitif dan mampu bersaing dengan peserta dari 37 negara. Pelatih para-bulu tangkis Indonesia, Yunita Ambar Wulandari, menyatakan kebanggaannya atas penampilan atlet-atlet yang semakin percaya diri dan berencana untuk menyiapkan program lanjutan menghadapi turnamen selanjutnya.

BACA JUGA: Usai Japan Open 2023, Jonatan Christie Jadi Pebulutangkis Top 5 Dunia!

Setelah sukses di kejuaraan ini, kontingen para-bulu tangkis Indonesia akan kembali ke Solo untuk menjalani pemusatan latihan nasional. Mereka juga akan berlaga di turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 yang akan diadakan di Solo, Jawa Tengah pada 4-10 September mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan