Menpora Akan Segera Undang PSSI untuk Membahas Piala Dunia U 17!

Jabar Ekspres – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo akan mengundang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membahas mengenai Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U 17 2023.

“Saya baru pulang dari Jerman. Terkait rencana tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17, kami segera undang PSSI. Rencana pekan depan,” ujar Dito Ariotedjo dikutip dari Antara News Selasa (27/6).

Saat itu, Dito juga mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengusulkan kota Solo sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Namun, Kemenpora akan terlebih dahulu duduk bersama pemangku kepentingan untuk membahas proses pelaksanaan event bergengsi ini.

BACA JUGA: Piala Dunia U 17 Bentrok dengan Konser Coldplay, Ini Komentar Jokowi!

“Ya, sudah mulai ramai. Mas Gibran juga sudah mengajukan (sebagai tuan rumah). Nanti kami akan berkoordinasi dan duduk bersama dengan PSSI,” ujar Dito soal ajang yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember tersebut.

Indonesia diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA pada pertemuan Dewan FIFA, Jumat (23/6) di Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss.

Dito sebelumnya mengatakan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo agar ajang internasional dapat mendorong pembangunan daerah sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17,” ujar Dito.

BACA JUGA: Football Institute Usulkan Wasit Indonesia Tiru Inggris!

Event kelas dunia ini harus kami persiapkan dengan baik guna meraih sukses yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian sebagai dampak positif dari ajang ini,” Menpora menambahkan.

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sekaligus menjadi pelipur lara setelah Indonesia usai gagal menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya digantikan Argantina pada 20 Mei-11 Juni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan