Rudy Ajak Ojol Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, ini Alasannya!

JABAR EKSPRES, BOGOR- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengundang para ojek online (ojol) untuk menghadiri pidato kenegaraan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara daring di Gedung Paripurna pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Rudy Susmanto mengaku, para ojol itu diundang karena telah berbuat banyak terhadap perputaran ekonomi bangsa Indonesia. Sebab, kata dia, transformasi digital membuat ojol berperan penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Heboh Soal ‘Kode Pak Lurah’ ke Jokowi, Ini Tanggapan Bima Arya!

“Jadi, dari beberapa tahun terakhir kita bertransformasi. Ojek online juga pahlawan bangsa, kalau ojek online mogok satu atau dua hari, efek perputaran uang ekonomi akan sangat berdampak,” ujar Rudy kepada wartawan JabarEkspres.com pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Menurutnya, saat ini, tidak sedikit masyarakat yang telah menggunakan jasa mereka baik dalam mengantar ke berbagai tujuan, menjemput bekerja, dan memesan makanan melalui aplikasi yang telah disediakan.

“Kita hari ini, belanja apapun pasti menggunakan aplikasi. Apa yang terjadi kalau ojek online stop beroperasi dalam satu atau dua hari saja, berapa puluh miliyar perputaran ekonomi berhenti,” tegas dia.

Sementara itu, diundangnya para ojol merupakan salah satu pembuktian bahwa gedung wakil rakyat merupakan milik bersama. Sehingga, siapa pun boleh masuk dan menggunakan fasilitas yang telah dibiayai masyarakat

“Kita menyampaikan bahwa DPRD adalah House of Representative, ini adalah rumah rakyat, dan hari ini kita bicara momentum Kemerdekaan Republik Indonesia, kemerdekaan milik kita bersama,” pungkasnya.(SFR)

Baca juga: Panji Gumilang Gugat Rp9 Triliun, Ridwan Kamil Akui Tak Ambil Pusing

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan