Polres Banjar Gelar Maraton Sosialisasi ‘Polisi Goes to School’ kepada Ribuan Siswa!

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Kepolisian Resor (Polres) Banjar secara maraton menggelar sosialisasi keselamatan dalam berkendara di jalan raya yang bertajuk ‘Polisi Goes to School’  kepada ribuan siswa di 14 sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat pada Senin, 31 Juli 2023. Selain aturan berlalu lintas, sosialisasi dan edukasi yang dihadiri PJU Polres Cimahi beserta jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) itu menekankan, tentang bahaya perundungan, narkoba, dan geng motor.

“Kegiatan itu merupakan program ‘Polisi Goes to School’ di wilayah hukum Polres Cimahi. Kita sampaikan sosialisasi dan edukasi terkait disiplin berlalu lintas, narkoba, geng motor, serta perundungan,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono kepada wartawan JabarEkspres.com pada Senin, 31 Juli 2023.

Baca juga: Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Diskusi Soal ini!

Selain itu, pihaknya memberikan imbauan bagi siswa yang menggunakan sepeda motor untuk melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, serta helm yang SNI, dan spion.

“Kami juga memberikan himbauan agar siswa tidak memakai knalpot brong bising, racing atau sejenisnya. Serta, disarankan untuk memakai knalpot asli bawaan kendaraan tersebut,” lanjutnya.

Selanjutnya, pihaknya akan memberikan sanksi tegas, apabila masih ditemukan pelanggaran dan akan melakukan tindakan penilangan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Kami juga menyampaikan agar siswa tidak mengikuti organisasi geng motor atau melakukan anarkisme jalanan. Kemudian emberikan himbauan sosialisasi buliying di kalangan pelajar sekolah,” pungkasnya.

Berikut ini daftar sekolah yang mendapatkan edukasi melalui program ‘Polisi Goes to School’:
1.SMA Pasundan 1 Cimahi sebanyak 1.200 siswa
2.MA Misbahunur Cimahi 900 siswa
3.MA Nurul Falah Cimahi 800 orang
4.SMKN 4 Padalrang 600 siswa
5.SMAN 2 Padalarang 1.229 siswa
6.SMK Pasundan 3 Cimahi 750 siswa
7. SMAN 1 Cisarua 500 siswa
8.SMK Kesehatan Bhakti Kencana 700 siswa
9.SMK Mohamad Toha 650 siswa
10.SMK Sangkuriang 500 siswa
11.MA As Saadah 500 siswa
12.SMAN 1 Batujajar 450 siswa
13.MA Albidayah 450 siswa
14. SMK Mahardika Batujajar 400 siswa. (Mg6)

Baca juga: Kolaborasi Ortuseight Bersama SOS Children’s Villages Luncurkan Seri Hyperblast di Hari Anak Nasional

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan