KILAS KEMARIN: Festival Asia Afrika 2023 Hingga OTT Pelaku Buang Sampah Sembarangan di Depok

JABAR EKSPRES – Berikut berbagai peristiwa yang terjadi pada Sabtu (29/7), mulai dari Festival Asia Afrika 2023 hingga OTT pelaku buang sampah sembarangan di Kota Depok.

Anda bisa menyimak tiga peristiwa penting dan menarik yang telah dirangkum oleh Jabarekspres.com di bawah ini.

Festival Asia Afrika 2023, Solidaritas dari Kota Bandung untuk Dunia

Festival Asia Afrika ke-68 tahun 2023 akhirnya kembali digelar secara terbuka di Kota Bandung pada 29 Juli 2023, setelah sebelumnya sejak 2019 dilaksanakan secara virtual. Dengan mengangkat tema “Universe of Creative Culture”, terdapat parade budaya dan kesenian yang ditampilkan dari berbagai negara-negara Asia-Afrika.

Melansir dari Pemkot Bandung, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan harapannya agar acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat mempererat tali persaudaraan antar bangsa Asia-Afrika melalui festival tersebut.

Diketahui, Festival Asia Afrika 2023 dihadiri oleh delegasi dari 17 negara Asia-Afrika. Selain parade budaya, dalam festival ini juga terdapat penampilan seni budaya dari seniman lokal, nasional, dan internasional.

Baca selengkapnya [KLIK DISINI]

Inovasi Mahasiswa UGM, Mengembangkan Olahan Buah Naga!

Mahasiswa UGM berhasil mengembangkan produk olahan buah naga melalui program KKN-PPM di Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Rektor UGM, Prof Ova Emilia dalam kunjungannya mengapresiasi inovasi para mahasiswa dan berharap ide kreatif tersebut dapat dikembangkan.

Adapun inovasi ini meliputi puding buah naga, bakpia kukus dengan selai buah naga, produk selai buah naga, sabun kaya antioksidan, pupuk organik cair, dan urea molasses mineral block.

Tidak hanya menghadfirkan inovasi produk, namun mahasiswa KKN-PPM UGM juga memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam pembuatan produk olahan buah naga. Sehingga masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan panen dan menciptakan produk buah naga bernilai ekonomi tinggi.

Baca selengkapnya [KLIK DISINI]

Awas! Buang Sampah Sembarangan di Kota Depok Bakal di OTT

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok bakal menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tangkap Tangan Pembuang Sampah Liar (OTT PSL) untuk mengantisipasi maraknya permasalahan buang sampah sembarangan.

Kepala Dinas (Kadis) DLHK Kota Depok, Abdul Rahman menyampaikan jika ada pelaku yang tertangkap, maka akan dilakukan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) untuk menimbulkan efek jera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan