Hendak Tawuran, Pelajar di Sukabumi Dibubarkan Warga

JABAR EKSPRES – Sejumlah pelajar antara dua SMK di Sukabumi hendak melangsungkan tawuran pada hari Selasa (18/7/2023) sekitar pukul 13.40 WIB. Mereka diduga akan melaksanakannya di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Dafa (23), selaku saksi mata, mengungkapkan kronologi sejumlah pelajar dari kedua sekolah tersebut yang hendak melakukan tawuran.

“Mulanya, (pelajar) kedua sekolah tersebut sempat bertemu dan ada yang parkir motor dekat ruko saya kerja. Setelah parkir, mereka memutar balik kendaraannya. Tidak lama berselang, terdengar suara ribut, saya mencoba mendekat dan melerai perbuatan mereka,” ucap Dafa.

BACA JUGA: Nekat Ugal-ugalan hingga Tabrak Polisi, Pengendara Bersajam Ini Didor

“Pelajar dari arah bawah dibubarkan oleh masyarakat sekitar. Sedangkan yang dari arah atas, setelah banyak yang melerai, mereka akhirnya lari,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres, pihak kepolisian melalui Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti, membenarkan adanya dugaan kegiatan tawuran tersebut.

“Bahwa benar adanya dua kelompok pelajar yang saling berpapasan menggunakan sepeda motor di Jalan Bhayangkara. Mereka diduga akan melaksanakan tawuran. Namun, karena ada warga yang melerai, sehingga tawuran tersebut tidak terjadi dan kedua kelompok pelajar tersebut langsung kabur,” ungkap Iptu Astuti kepada Jabar Ekspres, Rabu (19/7/2023).

Selain itu, dari keterangan Iptu Astuti, satu unit motor Honda Beat berwarna silver dengan nopol F-6934-SZ berhasil diamankan ke Polsek Gunungpuyuh. Namun, setelah dilakukan pengecekan, nomor rangkai sepeda motor tersebut tidak sesuai dengan plat nomor yang terpasang. Diduga bahwa sepeda motor itu adalah bodong dan saat ini pihak terkait sedang melakukan penyelidikan. (Mg9)

BACA JUGA: Bobol 4 Rumah Warga di Sukabumi, Polsek Cibeureum Berhasil Ringkus Terduga Pelaku di Cianjur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan