Video Detik-detik Kereta Api di Semarang Tabrak Truk Tronton Hingga Meledak

JABAR EKSPRES – Beredar di media sosial kejadian sebuah kereta api menabrak truk tronton atau muatan besar hingga meledak. Diketahui, peristiwa kereta api tabrakan itu terjadi di perlintasan sebidang JPL 6km 1+532 petak jalan Jerakah – Semarang Poncol.

Detik-detik video tersebut menunjukkan, Kereta Api 112 Brantas (relasi Pasar Senen – Blitar) di Semarang tersebut sedang melaju cepat hingga menabrak truk muatan besar yang tampak terhenti di jalur kereta hingga meledak.

Kereta api pun, akhirnya berhenti di jembatan setelah menabrak truk muatan besar itu dan terbakar. Sedangkan, truk yang tertabrak meledak hebat dan bangkainya menyangkut di jembatan yang sama.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Api di Semarang Sebabkan Gangguan Perjalanan KA Jerakah-Semarang Poncol

Pihak PT KAI bersama dengan pihak berwenang melakukan evakuasi terhadap kereta dan bangkai truk tersebut, guna kembali menormalisasikan lalu lintas, lintas KA maupun pengguna jalan raya lainnya.

“Kami memohon maaf kepada para pelanggan yang terganggu perjalanannya akibat insiden tersebut. Kami secepatnya akan melakukan normalisasi jalur, agar perjalanan dapat kembali lancar,” ucap VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resmi yang diterima oleh Jabarekspres.com, Selasa (18/7/2023) malam.

BACA JUGA: Tragis! Tabrakan Kereta Api di India yang Paling Mematikan, Sekitar 230 Orang Meninggal Dunia

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Masinis, asisten Masinis, penumpang kereta, pengendara truk, serta orang-orang yang ada di lokasi dinyatakan semua dalam keadaan selamat.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun, terdapat kerusakan sarana, prasarana, dan keterlambatan perjalanan KA,” tutur Joni Martinus.

Selain itu, terdapat 6 perjalanan KA yang mengalami keterlambatan, yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, dan KA 220 Kertajaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan