Pendapatan Twitter Turun, Elon Musk: Ditambah Beban Utang yang Berat

JABAR EKSPRES – Sejak dibeli oleh Elon Musk pada Oktober lalu seharga 44 miliar dolar, pendapatan Twitter turun.

Belum lama ini orang terkaya sejagat raya saat ini itu mengaku bahwa pendapatan Twitter turun usai kehilangan hampir setengah dari pendapatan iklannya.

“Kami masih memiliki arus kas negatif, karena pendapatan iklan menurun sekitar 50 persen, ditambah beban utang yang berat. Perlu mencapai arus kas positif sebelum kita memiliki kemewahan yang lain,” Ujar Musk dalam balasan tweet.

Meskipun begitu, ada sedikit harapan dengan peningkatan penjualan pada bulan Juli. Pada tahun 2022, Musk memecat sekitar 4.400 karyawan untuk mengurangi biaya.

BACA JUGA: Aplikasi Threads Mempunyai 100 Juta Pengguna Hanya dalam 5 Hari

Setelah mengurangi jumlah karyawan dan memangkas pengeluaran layanan cloud, Musk menyatakan bahwa Twitter berada di jalur yang benar untuk mencatatkan pendapatan sebesar $3 miliar pada tahun 2023.

Angka pendapatan ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2021 yang mencapai $5,1 miliar.

Selain itu, kebijakan baru seperti pembatasan jumlah tweet yang dapat dilihat dalam sehari telah membuat pengguna Twitter merasa kesal.

Namun, pada bulan April lalu, Elon Musk menyatakan bahwa perusahaannya akan mencatat arus kas positif karena sebagian besar pengiklan telah kembali.

BACA JUGA: Mengintip Karir Elon Musk hingga Menjadi Manusia Paling Kaya Sejagat Raya

Sementara itu, Twitter sedang berjuang dengan utang yang besar, sementara Threads, saingan Twitter, kini memiliki 150 juta pengguna.

Threads, yang terhubung secara otomatis ke Instagram, diprediksi akan menarik lebih dari dua miliar pengguna.

Bagaimana tidak, hanya dalam lima hari, sebanyak 100 juta pengguna telah mengunduh aplikasi Threads semenjak kali pertama peluncurannya pada Rabu, 5 Juli 2023.

“Seratus juta orang mendaftar Threads dalam lima hari. Saya tidak yakin dapat memahami fakta itu, ini gila. Saya tidak bisa memahaminya,” kata Kepala Instagram Meta Adam Mosseri, Senin, 10 Juli 2023.

BACA JUGA: Elon Musk Diduga Terlibat Hubungan Gelap dengan Istri Mantan Pendiri Google

Ia pun menyatakan bahwa aplikasi Threads bakal terus mendapatkan pembaharuan guna meningkatkan pengalaman pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan