Kasus Kebakaran Gedung K-Link Tower Masih dalam Tahap Penyelidikan Polisi

JABAR EKSPRES – Pada Sabtu, 15 Juli 2023, kepolisian masih sedang mengusut lebih lanjut tentang kebakaran yang terjadi di Gedung K-Link Tower, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Proses penyelidikan kebakaran Gedung K-Link Tower  ini telah disampaikan langsung oleh Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora.

“Masih dilakukan proses penyelidikan, TKP (tempat kejadian perkara) masih terpasang garis polisi,” ungkapnya, Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

Arif mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memahami penyebab kebakaran. Saat ini, tim ahli dari Laboratorium Forensik (Labfor) masih menangani kasus ini, dan ada garis polisi yang masih terpasang di lokasi.

“TKP masih terpasang garis polisi. Sudah dilakukan oleh tkp sama tim identifikasi polres. Jadi masih masuk ranah tim ahli labfor. Indentifikasi polres pasang garis polisi supaya nanti status quo,” jelasnya.

BACA JUGA: Pasar Cimol Gedebage Kebakaran Dugaan Penyebabnya Dari Kios yang Dijaga Karyawan Baru

Pada tanggal 17 Juli 2023, terjadi kebakaran hebat di lantai tujuh K-Link Tower, yang terletak di Jalan Gatot Soebroto, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kejadian ini berlokasi di samping Kedutaan Besar Korea Selatan (Kedubes Korsel).

Syamsul Huda, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, menyatakan bahwa penyebab sementara dari kebakaran di K-Link Tower, Jakarta Selatan diduga berasal dari sebuah kompor gas. Kompor gas tersebut diketahui berada di sebuah kantin yang berada di lantai 7 gedung tersebut.

“Informasi sementara penyebab dari kantin lantai 7. Kompor gas,” ujar Syamsul Huda kepada awak media pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Peristiwa kebakaran ini bahkan sempat ramai di dunia maya dan bahkan menjadi viral lewat video kebakarannya yang beredar di internet.

Kebakaran ini berawal dari lantai tujuh bangunan tersebut dan saat ini api telah merambat dengan cepat, menghanguskan lantai di atasnya.

BACA JUGA: Penggantian Harta Benda bagi Warga Terdampak Kebakaran Pertamina!

Info api berawal dari tabung gas Cafe canai lantai 7 (info chif cook), merambat ke videotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16 ( lantai yang terdampak api 10 lantai ).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan