Tiga Finalis Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023, Siap Maju ke Ajang Miss Universe Nasional

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Tiga finalis terpilih perwakilan dari Jawa Barat siap melaju ke ajang Miss Universe Nasional pada gelaran Miss Universe Indonesia Jawa Barat.

Ketiga finalis Miss Universe Indonesia Jawa Barat itu adalah Muthia F. Rachman sebagai Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023, Ratih Widiartha 1st Runner Up Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023, dan Priskila Jelita sebagai Miss Favorit.

Di bawah naungan PT Solusi Global Grup selaku penyelenggara, turut mengundang 20 finalis Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023, para sponsor, pers dan portal pageant lovers.

Kini, mereka bertiga tengah dipersiapkan dan menjalani karantina untuk kompetisi pada Agustus mendatang.

BACA JUGA: Wakili Jabar di Miss Universe Indonesia, Muthia Fatika Rachman Minta Restu

West Java Provincial Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa mengatakan, Jawa Barat mendapat kesempatan untuk membawa tiga finalis ke tingkat nasional sehingga dirinya mempersiapkan dengan matang dengan kembali mengadakan karantina.

“Saya menggelar karantina khusus selama 5 hari 4 malam untuk para finalis terpilih untuk melakukan kelas public speaking bersama Dj Arie public speaking & broadcasting school, catwalk class bersama divaabdoel catwalk, dan makeup class bersama Alfianos MUA,” ujar Rizky saat ditemui di acara meet and greet dan press conference di BragaSky 1957, Jalan Braga, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Ia mengatakan, nantinya ketika di ajang nasional, para finalis harus merias diri sendiri sehingga untuk memberikan penampilan terbaik diadakan kelas manohara beauty camp secara online dan offline.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Majukan Ekonomi Kreatif Kawula Muda Melalui Creative Center

Lebih lanjut Ia menambahkan, masih cukup banyak yang harus dipersiapkan karena ini adalah tahun pertama untuk Indonesia mengikuti ajang Miss Universe Indonesia.

“Saya mengingatkan kepada mereka untuk selalu siap ketika ke luar kamar karena mulai dari makeup, cara bicara, cara makan hingga penampilan akan dinilai. Selama karantina itu kita belajar hampir 18 jam bahkan sampai ada yang tertidur di sofa,” ucapnya.

Miss Universe Jabar terpilih, Muthia F. Rachman, mengatakan dirinya merasa yakin untuk maju ke ajang nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan