Viral! Penggrebekan Pelaku Cabul Pedofil di Kota Cirebon

JABAR EKSPRES — Polres Cirebon Kota melalui Polsek Selatan Timur amankan tersangka pencabulan berinisial AY (40), warga Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Kapolsek Selatan Timur (Seltim), Kompol Fiekry menceritakan aksi dramatis yang dilakukan anggota saat mengamankan tersangka pencabulan di Kelurahan Argasunya.

“Menerima aduan masyarakat bahwa AY telah melakukan pencabulan. Dari laporan tersebut, kami pun menjemput tersangka ke rumahnya. Sesampainya di sana, ternyata tersangka hendak mencabuli seorang anak di dalam kamar, dengan kondisi rumah yang terkunci,” kata Fiekry, Sabtu 15 Juli 2023.

Kejadian penangkapan tersangka AY direkam oleh anggotanya. Dalam video amatir tersebut, tersangka AY melakukan perlawanan dengan mengelak dan melarikan diri.

Namun, dengan cepat seorang Bhabinsa menjeggal AY dengan mendorong hingga jatuh tersungkur ke lantai.

BACA JUGA: Viral! Video Amatir Penangkapan Pria Pedofil di Cirebon Kota, Korbannya Bocah SD

“Di dalam rumah tersebut, AY hanya mengenakan celana dalam saja, bersama seorang bocah. Kejadiannya Senin, 11 Juli 2023,” jelasnya.

Tersangka AY kemudian digelandang ke Kelurahan Argasunya. Guna mengantisipasi amukan masyarakat yang kesal, AY kemudian diamankan ke Polres Cirebon Kota.

Penangkapan dramatis tersebut dilakukan bersama tim Polsek Selatan Timur, Bhabinsa dan dibantu warga mendobrak rumah AY.

“Sedang akan terjadi. Kemarin itu informasi dari masyarakat cepat kita langsung tindaklanjuti. Untuk menghindari amukan masyarakat, kita amankan ke polres unit PPA,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu 15 Juli 2023.

Oleh pihak kepolisian, pelaku sempat diamankan di Kantor Kelurahan sebelum akhirnya diserahkan ke Polres Cirebon Kota.

“Diduga pelaku diamankan di Kelurahan Argasunya. Lalu, kita bawa ke unit PPA. Agar cepat prosesnya kita tindaklanjuti sekarang,” jelasnya.

Disampaikan oleh Kompol Fiekry, kondisi korban pasca kejadian tersebut masih mengalami trauma sehingga diberikan trauma healing oleh tokoh masyarakat dan keluarga.

BACA JUGA: Gegara Utang, Suami Tega Bunuh Istri di Bandung

“Alhamdulillah korban sudah diberi ketenangan dari Pak Lurah, tokoh masyarakat juga. Untuk trauma bisa terobati sedikit. Korban sudah bisa diajak bicara, sudah kembali ceria,” bebernya.

Lebih lanjut, Kompol Fiekry menceritakan kondisi korban membaik, setelah berkumpul kembali dengan keluarga di rumah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan