Si Jalak Harupat Belum Pasti Jadi Venue Piala Dunia U-17, Bupati Bandung Tunggu Keputusan FIFA

JABAR EKSPRES – Menanggapi ketidakpastian Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue tuan rumah Piala Dunia U-17, Bupati Bandung Dadang Supriatna angkat bicara.

Menurutnya, Ia masih menunggu keputusan FIFA meski Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung ini sudah mendapatkan kelayakan menjadi venue Piala Dunia U-20.

“Nanti kita nunggu dulu survey FIFA, kemarin untuk Piala Dunia U-20 clear ini layak, tetapi untuk selanjutnya ini kita menunggu pemeriksaan lagi dari FIFA untuk U-17,” ujar Dadang saat ditemui Jabar Ekspres, Kamis 14 Juli 2023.

BACA JUGA: Desak Pemkab Bandung, Pedagang Pasar Banjaran Teriak Segera Lakukan Pembangunan

Dadang membeberkan, saaat kunjungan Presiden Jokowi beberapa lalu dalam meninjau langsung Stadion Si Jalak Harupat, RI 1 itu menyampaikan pesan terkait pemeliharaannya. Presiden juga berharap adanya penunjukan atau lelang kepada pihak ketiga untuk mengurangi beban APBD yang berat untuk pemeliharaan Stadion.

“Dan kami akan rundingkan nanti dengan Dispora bahwa ini kan kawasannya 34 hektar apa parsial atau menyeluruh ini juga sedang kita pikirkan karena saat ini kita menggunakan APBD sangat berat jika terus digunakan,” katanya.

Dadang juga meminta dalam waktu cepat bersama Dispora untuk segera menggunakan pihak ketiga terlebih untuk maintenance ini lebih mahal apalagi untuk memelihara rumput dan lain sebagainya.

Selain itu dirinya juga meminta untuk semua pihak melakukan studi banding terkait maintenance ini dan mencontohkan Stadion GBLA yang sudah dikelola oleh pihak ketiga.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Remaja di Pangalengan Akhirnya Diringkus Polisi, Masalah Utang Jadi Motifnya

“Nanti kita minta pak kadis untuk studi banding ke GBLA atau daerah yang lain untuk kajian analisisnya karena pak presiden langsung minta interupsi seperti itu,” pungkasnya.

Piala Dunia U-17 sendiri nantinya akan dilaksanakan di Indonesia dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia sendiri akan menunjuk 6 hingga 8 Stadion yang akan menjadi venue pertandingan dan salah satunya Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan