Meta Mengeluarkan Pembaruan untuk Pengguna Instagram dan Messenger, Video Call Bisa Pakai Avatar

JABAR EKSPRESMeta telah meluncurkan serangkaian pembaruan untuk avatar yang memungkinkan pengguna menggunakannya di berbagai media.  Salah satunya adalah opsi untuk menggunakan avatar dalam panggilan video melalui Instagram dan Messenger.

Dalam pengumuman resminya, Meta menyatakan bahwa pengguna Instagram dan Messenger sekarang dapat melakukan video call menggunakan avatar.

Opsi ini cocok bagi pengguna yang tidak ingin menampilkan wajah mereka dalam panggilan video. Tetapi masih ingin saling melihat dengan lawan bicara.

Baca juga : Whatsapp Meluncurkan Tampilan Antarmuka Baru di iOS, Jadi Tembus Pandang

Meta menyampaikan, “Kadang-kadang kita tidak siap untuk muncul di depan kamera. Bukankah akan lebih baik jika ada opsi di antara mematikan kamera dan mengaktifkan kamera sehingga kita merasa lebih hadir saat melakukan panggilan? Saatnya menggunakan Avatar Meta kalian.” melansir detikInet pada hari Rabu, (13/7/23).

Berdasarkan video singkat yang di bagikan oleh Wakil Presiden Metaverse Meta, Vishal Shah, avatar untuk panggilan video di Instagram dan Messenger mirip dengan avatar Memoji Apple dalam Facetime.

Avatar Meta juga dapat bergerak mengikuti ekspresi wajah dan gerakan mulut pengguna sehingga terlihat alami di depan lawan bicara.

Video tersebut juga menunjukkan pengguna mengubah avatar mereka menjadi hewan lucu seperti kucing, anjing, burung hantu, dan llama.

Selain fitur avatar untuk panggilan video, Meta juga membagikan beberapa pembaruan terkait avatar.

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut sedang menguji cara baru untuk membuat avatar di Facebook dan WhatsApp yang lebih mudah, di mana pengguna hanya perlu mengambil selfie dan memilih dari beberapa avatar yang di rekomendasikan.

Meta juga mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat membagikan stiker avatar animasi di Instagram Stories dan Reels, Facebook Stories dan Reels, komentar Facebook, serta melalui pesan langsung di Messenger dan Instagram.

Pengguna dapat mengirimkan avatar yang melakukan gerakan seperti melambaikan tangan, menari, atau bertepuk tangan.

Baca juga : Hati-hati, Ada Aplikasi Threads Palsu yang Bisa Bikin HP Eror

Selain itu, Meta juga merilis fitur Social Sticker yang memungkinkan avatar pengguna bergabung dengan avatar teman mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan