Usai Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Puji Erick Thohir Terkait Seleksi Timnas U-17 di Bandung

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo memuji PSSI Erick Tohir usai membahas proses seleksi tim nasional U-17 untuk Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7)

Menurut Jokowi, kepengurusan PSSI telah berubah total di bawah kepemimpinan Eric Tohir. Salah satunya adalah pemilihan tim nasional untuk memastikan anak-anak muda Indonesia memiliki kesempatan berlaga di ajang internasional.

“Saya kira akan ada perubahan kepengurusan secara menyeluruh di bawah PSSI dan Eric Thohir, dan saya ingin sekali melihat hal itu,” kata Jokowi mengutip dari Antara pada Rabu (12/7)

BACA JUGA : Setelah dari Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat Cek Persiapan Piala Dunia U-17

Menurutnya, proses seleksi yang dilakukan harus dievaluasi. Seleksi untuk tim nasional U-17 akan diadakan di sembilan kota lain di Indonesia selain Bandung.

“Saya tanya pelatih Bima Sakti, berapa yang terpilih? Saat ini kami memiliki 187 pemain dan saya tidak tahu berapa yang akan diserahkan, kalau semua berjalan lancar, 187 akan diserahka, satu, dua, tiga,” ujar presiden.

Selain itu, mereka juga menargetkan Timnas U-17 masuk ke babak final Piala Dunia U-17 Indonesia yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang.

BACA JUGA : Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Tinjau Renovasi dan Seleksi Pemain U-17

“Ya, pertama kita masuk ke babak kualifikasi, syukur-syukur bisa ke putaran final, syukur-syukur bisa juara,” katanya.

Sementara itu, pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan bahwa peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti seleksi di Stadion Si Jalak Harupat.

Seleksi ini merupakan kesempatan bagi anak-anak yang lahir antara tahun 2006 hingga 2007.

“Kami berterima kasih atas perhatian Presiden dan bekerja sama dengan Klub Persib, yang juga didukung oleh Asprof (PSSI) Jawa Barat,” kata Bima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan