Setelah dari Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat Cek Persiapan Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo kunjungi Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Jawa Barat, yang telah direnovasi untuk Piala Dunia U-17.

Meskipun renovasi telah selesai, Presiden mengatakan FIFA akan mempertimbangkan kembali penggunaan stadion ini untuk Piala Dunia U-17 karena pekerjaan renovasi yang sebelumnya ditujukan untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 dihentikan di Indonesia.

“Untuk U-20 kemarin sudah berhasil. Tapi untuk U-17 ini berbeda, jadi ada proses perbaikan lagi. ” kata Jokowi mengutip dari Antara pada Rabu (12/7)

BACA JUGA : Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Tinjau Renovasi dan Seleksi Pemain U-17

Presiden menjabarkan perbaikan yang telah dilakukan pada Stadion Si Jalak Harpat, termasuk tempat duduk penonton, halaman rumput, penerangan, toilet, ruang ganti, dan akses menuju stadion.

Semua perbaikan dilaksanakan secara detail oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

BACA JUGA : Kunjungi Pasar Cihapit Bandung, Presiden Jokowi Berikan BLT dan Cek Harga Pangan

“Yang memutuskan apakah bisa atau tidak adalah FIFA, bukan presiden. Tugas kami adalah menyiapkan, memperbaiki, merenovasi. Kalau FIFA siap di sini, ya bisa,” katanya.

Presiden mengatakan ada sekitar enam hingga delapan stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17. Namun, itu adalah tanggung jawab FIFA untuk menentukan tempat tersebut.

“Yang menentukan lagi itu FIFA. Kita hanya bersiap-siap saja,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan itu, presiden juga menyaksikan proses seleksi tim nasional U-17 di stadion tersebut. Sebanyak 187 pemain sepak bola muda dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikut

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan