Didaulat Peduli Lingkungan, Gus Muhaimin Didorong Jadi Capres 2024

JABAR EKSPRES – Minimnya sosok pemimpin yang peduli atas kebijakan lingkungan membuat komunitas Peduli Lingkungan kabupaten Bandung mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Calon Presiden di perhelatan 2024.

Di bantaran sungai Citarum, komunitas yang tergabung dari berbagai kecamatan ini memandang ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

“Kami memastikan bahwa Gus Muhaimin peduli lingkungan dengan simbol partai Hijau (green party) beliau mampu membuat kebijakan terkait isu lingkungan yang ada saat ini, ” ujar Deni Kartiwa ketua Komunitas di Taman Air Citarum Bojongsoang, Selasa (27/6).

Anggota komunitas lingkungan itu pun berharap dengan suksesi kepemimpinan Gus Muhaimin dapat mewujudnya lingkungan yang baik dan asri sekaligus memberi manfaat kepada warga sekitar.

“Harapan kami ya Gus Muhaimin ini dapat diberikan mandat sekaligus kepercayaan terhadap lingkungan baik persoalan sungai maupun persoalan sampah sehingga daerah pun dapat terbantu, ” ujarnya.

Aksi dukungan tersebut pun dilakukan di bantaran sungai citarum margahayu sebagai simbolis bahwa kebijakan lingkungan harus menjadi arus utama dalam perubahan ke depan. Utamanya kebijakan untuk melanjutkan program Citarum Harum yang harus dilanjutkan ke depan.

“Kami sengaja melakukan deklarasi ini di bantaran sungai Citarum agar mengingatkan Gus Muhaimin untuk kebijakan lingkungan ke depan. Kami pun berdoa supaya beliau menjadi salah satu pemimpin di negeri ini mengingat ke depan dibutuhkan sosok muda dan peduli, ” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan