Innalillahi Tutup Usia di 57 Tahun, Politikus Desmond Junaidi Mahesa

JABAR EKSPRES – Desmond Junaidi Mahesa, seorang politikus dan aktivis Indonesia, tutup usia/meninggal dunia di RS Mayapada, Jakarta pada tanggal 24 Juni 2023. Desmond merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan memiliki sejarah panjang dalam dunia politik.

Melansir dari berbagai sumber, beliau lahir tanggal 12 Desember 1965, di Kota Banjarasin, Kalimantan Selatan Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat pada tahun 1994, ia terlibat dalam aktivisme sebelum akhirnya memasuki dunia politik.

Baca Juga: Sebut Anies Baswedan Bakal Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh KPK, Denny Indrayana ke Presiden Jokowi: Hentikan Cawe-Cawenya

Pada tahun 1997/1999 nama Demond mulai dikenal masyarakat karena beliau menjadi salah satu korban aktivis pro demokrasi. Sebagai seorang aktivis, Desmond terlibat dalam berbagai organisasi seperti Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) yang didirikannya pada tahun 1994.

Ia juga pernah menjadi Presidium Nasional di WALHI dari tahun 1995 hingga 1996. Selain itu, Desmond memiliki pengalaman sebagai direktur di YLBH Nusantara Bandung dan YLBH Nusantara, serta pernah menjabat sebagai Ketua di YLBH Banjarmasin pada tahun 1997-1998.

Desmond memulai karir politiknya pada tahun 2009 ketika ia terpilih menjadi anggota DPR. Selama masa jabatannya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR dan mewakili daerah pemilihan Banten II. Desmond aktif dalam berbagai kegiatan politik dan telah memberikan kontribusi dalam pembangunan negara selama lebih dari satu dekade.

Kabar kepergian Desmond Junaidi Mahesa menjadi berita duka bagi Partai Gerindra dan masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat. Warisan politik dan pengabdian Desmond dalam dunia politik dan aktivisme akan dikenang oleh banyak orang.

Baca Juga: Denny Indrayana Sebut Anies Baswedan Bakal Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi oleh KPK: Kabar Itu Sudah Beredar!

Kepergian Desmond meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman, dan kolega di Partai Gerindra. Mari kita doakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi-nya dan juga diberikan kekuatan untuk keluarganya yang dalam kabar duka ini

Desmond Junaidi Mahesa akan selalu diingat sebagai seorang politikus dan aktivis yang berdedikasi untuk perubahan dan kemajuan Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan