5 Fakta Menarik Sesuai Laga Indonesia Melawan Argentina

JABAR EKSPRES – Laga antara Indonesia melawan Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin 20 Juni 2023 harus berakhir dengan keunggulan tim tamu dengan skor 0-2.

Dua gol La Albicelestes (julukan Argentina) dicetak oleh Leandro Paredes (‘38) dan Cristian Romero (’55).

Walaupun menerima kekalahan, permainan Timnas Indonesia tadi malam mendapat apresiasi tinggi dari publik sepakbola Indonesia. Pasalnya, punggawa Timnas Indonesia tidak takut untuk memegang bola dan melakukan duel melawan para pemain Timnas Argentina.

Ternyata, dalam laga tersebut ada 5 fakta menarik yang tercipta. Apa saja itu?

BACA JUGA: STY Puas! Walau Kalah dari Argentina, Setidaknya Pemain Indonesia Sudah Penuhi 3 Keinginannya

  1. 37 Menit Timnas Indonesia Menahan Timnas Argentina

Sukses dalam menahan Timnas Argentina selama 37 menit merupakan prestasi tersendiri bagi Timnas Indonesia. Jika dibandingkan dengan beberapa negara yang sebelumnya melawan Argentina, Indonesia termasuk yang tergolong cukup baik.

Contoh, Argentina hanya perlu 2 menit untuk menjebol gawang Australia melalui sepakan Lionel Messi.

Bahkan, Indonesia lebih baik dari Prancis karena finalis Piala Dunia 2022 itu harus kebobolan di menit ke-23 melalui tendangan pinalti Lionel Messi.

  1. 7 Pemain Abroad Indonesia Starter

Dalam laga melawan Argentina, Indonesia menurunkan starting line up terbaik. Terlihat, ada 7 pemain abroad (luar negeri) yang diturunkan oleh Coach Shin Tae-Yong.

7 pemain tersebut adalah Marcelino Ferdinan (KMSK Deinze), Shyne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggot (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragon), dan Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim).

BACA JUGA: Jadwal Bentrok! GBK untuk Coldplay atau FIFA Matchday?

  1. Debut Shyne Pattynama

Setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada beberapa waktu yang lalu, Akhirnya Shyne Pattynama berhasil melakoni debutnya di Timnas Indonesia saat melawan peringkat 1 FIFA, Argentina. Bahkan, pemain Viking FK itu bermain sebagai starter.

Akibat permainannya yang kurang mencolok, akhirnya Coach Shin Tae-Yong menggantinya di babak kedua dengan Pratama Arhan.

  1. Kemengan Beruntun ke-10 Argentina

Kemenangan 0-2 atas Timnas Indonesia ini membuat Timnas Argentina berhasil memenangkan 10 laga beruntun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan