Rezeki Nomplok Guys! Uang Koin Kuno Keping Rp500 Ternyata Kalau Dijual Sampai 3 Juta, Benarkah?

JABAR EKSPRES- Uang koin kuno memang menjadi perbincangan publik belakangan ini karena rumor beredar jika harganya mencapai jutaan rupiah.

Ternyata ada kabar menarik, seorang kolektor dari Indonesia rela membayar mahal untuk memperoleh uang koin yang menjadi keinginannya.

Uang koin kuno tersebut memiliki sejarah yang cukup tua dan menarik. Nilainya tidak hanya terletak pada nilai nominalnya, tetapi juga karena mengandung sejarah di dalamnya.

Karena sekarang sedang ramai Mika uang koin tersebut mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah jika kamu berhasil menjual kepada kolektor yang memang mengumpulkan uang koin tersebut.

Maka dari itu tidak ada salahnya kamu mencoba hal tersebut dan mendapatkan uang melalui uang koin yang saat ini sedang banyak dicari oleh para kolektor.

Lebih berharga lagi jika uang koin tersebut termasuk dalam kategori yang langka. Semakin langka uang koin tersebut, maka harganya pun akan semakin tinggi. Berikut adalah tiga jenis uang koin yang paling diminati oleh para kolektor:

BACA JUGA: Cara Jual Uang Koin Kuno Rp500 Rupiah Auto Dapat Motor Yamaha Nmax? Begini Caranya

Uang Koin Rp100 (1973)

Koin pecahan Rp100 yang beredar pada tahun 1973 menampilkan gambar rumah gadang yang khas, serta tulisan “Bank Indonesia” dan “Seratus Rupiah”.

Koin ini juga menggambarkan simbol kebudayaan Minangkabau yang kaya akan nilai sejarah dan tradisi. Gambar rumah gadang yang terpampang pada uang koin ini memiliki daya tarik yang tak terbantahkan.

Koin Emas Presiden Soeharto (1995)

Bank Indonesia juga merilis uang koin emas dengan gambar Presiden Soeharto pada tahun 1995.

Uang rupiah khusus ini diterbitkan sebagai bentuk penghormatan kepada sosok yang memimpin Indonesia selama lebih dari tiga puluh tahun.

Uang Koin Kuno Rp500 melati

Dalam penelusuran di toko online, uang koin kuno Rp500 bergambar melati masih tersedia dalam kondisi baru.

Selain di Tokopedia, uang koin tersebut juga dapat ditemukan di platform lain seperti Shopee dan Bukalapak. Harganya bervariasi, mulai dari Rp2.000 hingga Rp500.000 per keping koinnya.

Harga uang koin Rp100

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan