5 Daftar Uang Koin Kuno Indonesia Paling Mahal, Beruntung Banget Kalau Punya!

BACA JUGA: Ada Peluang Cuan Besar dari Uang Koin Kuno Rp500 Melati, Jangan Dibuang!

Uang koin Rp500 tahun 1992

Pada tahun 1992, Bank Indonesia pernah menerbitkan uang koin dengan nominal Rp500 yang memiliki gambar bunga melati besar dan berwarna emas.

Sayangnya, koin Rp500 tahun emisi 1992 telah ditarik dari peredaran, dan saat ini banyak dijual di situs-situs dengan harga yang tinggi, mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Uang logam Rp1000 gambar kelapa sawit

Di situs jual beli online seperti Tokopedia, terdapat penjual yang menjual koin kuno Rp1.000 dengan gambar kelapa sawit dengan harga 100 juta rupiah per keping.

Penjual lain juga menawarkan harga jutaan hingga puluhan juta rupiah untuk uang logam Rp1.000 yang bergambar kelapa sawit ini yang dikeluarkan pada tahun 1993.

Uang logam ini masih berlaku sebagai alat pembayaran oleh Bank Indonesia (BI) hingga saat ini, dan belum ditarik dari peredaran.

Demikianlah beberapa uang logam termahal di Indonesia yang menjadi incaran para kolektor.

BACA JUGA: 5 Uang Kuno yang Paling Dicari Kolektor, Ada yang Dibanderol Sebesar Rp100 Juta!

Jika kamu memiliki salah satu dari uang-uang logam tersebut, mungkin kamu memiliki harta yang berharga.

Namun, penting untuk diingat bahwa harga uang kuno dapat berubah seiring waktu dan tergantung pada kondisi dan kelangkaannya.

Jadi, jika kamu tertarik untuk menjadi kolektor koin uang kuno, pastikan untuk melakukan penelitian yang mendalam dan konsultasi dengan ahli untuk memastikan keaslian dan nilai dari setiap koin yang ingin kamu beli atau jual. Selamat mengumpulkan dan mengeksplorasi dunia numismatika!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan