5 Daftar Uang Koin Kuno Indonesia Paling Mahal, Beruntung Banget Kalau Punya!

JABAR EKSPRES – Berikut adalah daftar lima uang koin kuno yang paling mahal di Indonesia, salah satunya sangat diminati oleh para kolektor.

Untuk mendapatkan koin uang kuno paling mahal yang menjadi impian kolektor untuk dikoleksi, terdapat beberapa jenis koin uang kuno di Indonesia yang memiliki nilai tinggi, namun ada juga yang dianggap biasa oleh kolektor.

Beberapa jenis koin uang kuno paling mahal setelah kemerdekaan hingga era pasca reformasi mungkin memiliki harga yang tinggi.

Bagaimanakah koin uang kuno termahal di Indonesia yang sering dicari oleh kolektor?

Berikut adalah beberapa koin uang logam termahal di Indonesia yang dapat kamu simak, dan siapa tahu kamu memilikinya.

BACA JUGA: 10 Uang Koin Kuno Termahal di Dunia Semenjak Zaman Aleksander Agung hingga Kekhalifahan, Auto Jadi Orang Kaya Sedunia Kalau Punya!

Uang logam Rp25 tahun 1971

Pada tahun 1971, Indonesia menerbitkan uang logam dengan gambar burung, namun uang tersebut tidak berlaku setelah tanggal 24 Juni 2012.

Bank Indonesia (BI) bahkan telah menghimbau masyarakat yang memiliki uang logam 25 rupiah tahun emisi 1971 untuk menukarkannya dalam batas waktu yang ditentukan.

Penarikan uang tersebut dilakukan oleh BI untuk menjaga kualitas Rupiah yang beredar di masyarakat.

Namun, siapa yang menyangka bahwa saat ini uang logam 25 rupiah tahun emisi 1971 menjadi salah satu koin kuno termahal di Indonesia, dengan harga mencapai ratusan ribu rupiah.

Uang koin kuno 100 rupiah tahun 1973

Uang koin dengan pecahan 100 rupiah dalam bentuk logam yang diproduksi pada tahun 1973 masuk dalam kategori koin kuno termahal di Indonesia.

Di situs jual beli online, koin asli keluaran tahun 1973 dengan nilai 100 rupiah ini dijual dengan harga mencapai 10 juta rupiah.

Harga tersebut sangat fantastis dan menjadi salah satu alasan mengapa koin ini mahal di Indonesia pada tahun 1978.

Uang koin kuno Rp100 tahun 1978

Selanjutnya, koin uang kuno termahal di Indonesia yang beredar pada tahun 1978 dengan nominal Rp100 memiliki ciri khas gambar wayang dan rumah gadang.

Koin ini merupakan keluaran zaman Belanda dengan seri wayang, dan memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan