6 Rekomendasi Mobil City Car Terbaik dengan Harga Miring

JABAR EKSPRES – Saat ini, terdapat mobil city car terbaik yang memiliki harga terjangkau dan sangat irit dalam penggunaan bahan bakar.

Dengan hanya Rp20 jutaan, masyarakat perkotaan kini memiliki pilihan mobil yang cocok untuk perjalanan darat yang sering dilakukan.

Banyak orang ingin memiliki kendaraan ini karena mobil ini terlihat sangat lincah saat menghadapi lalu lintas padat atau kemacetan.

Karakteristik jalanan perkotaan yang padat membuat mobil berukuran mini ini menjadi sangat irit dalam penggunaan bahan bakar, bahkan dapat membantu mengatasi kemacetan.

Mobil dengan ukuran mini seperti ini biasanya disebut sebagai mobil city car terbaik, dengan mesin berkapasitas kecil sehingga menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif.

Di Indonesia, mayoritas mobil city car memiliki kapasitas mesin kurang dari 1000cc, yang menjadi salah satu faktor utama dalam efisiensi bahan bakarnya.

BACA JUGA: Suzuki Celerio 2023 Si Mobil Irit Bahan Bakar, Segini Harganya

6 Rekomendasi Mobil City Car Terbaik dan Termurah

Setidaknya ada 6 rekomendasi yang hendak kami sajikan bagi kamu yang sedang mencari mobil city car terbaik dan termurah.

Meski harganya tidak terlalu mahal, namun rekomendasi mobil city car berikut ini mempunyai performa yang bagus.

1. Tata Nano

Mobil pertama adalah Tata Nano, diproduksi oleh pabrikan India. Mobil ini memiliki dimensi sekitar 3.164 x 1.750 x 1.652 mm.

Mesin kecilnya hanya menggunakan mesin 624cc 2 silinder gasoline MPFI.

Mesin yang kecil ini membuat Tata Nano diklaim sangat irit dalam penggunaan bahan bakar. Meskipun harganya sekitar Rp20 jutaan, produksi mobil ini telah dihentikan.

2. Cherry QQ

Ada juga mobil mini lain yang irit dalam penggunaan bahan bakar, yaitu Cherry QQ. Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, hanya 1 liter untuk jarak 20 km.

Cherry QQ adalah mobil buatan China dengan dimensi sekitar 3.558 x 1.508 x 1.488 mm, yang mirip dengan Tata Nano.

Namun, mobil ini juga telah dihentikan produksinya dan memiliki harga di atas Tata Nano, sekitar Rp 50 juta.

3. Cherry QQ

Ada lagi mobil mini lainnya yang irit bahan bakar, yaitu Cherry QQ. Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, hanya 1 liter untuk jarak 20 km.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan