Si Anak Rewel Minta Healing? Ajak ke Jendela Alam Bandung Aja!

JABAR EKSPRES – Jendela Alam merupakan salah satu destinasi wisata yang ramah anak di Bandung. Dengan dikelilingi oleh pegunungan nan indah serta udara nan sejuk, membuat berwisata ke sini tidak akan membosankan.

Jendela Alam Bandung berada di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 4.5, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat. Lokasinya terletak dekat lapangan olahraga Inspire Arena, Kebun Binatang Lembang, dan beberapa lokasi wisata lainnya.

BACA JUGA: Wisata Tersohor dan Gratis di Bandung itu Bernama Perkebunan Teh Rancabali

Fasilitas Jendela Alam Bandung

Dengan konsep destinasi wisata yang ramah anak, membuat banyaknya kegiatan edukatif di sini. Anak-anak bisa berkebun, menanam, memanen, dan berternak.

Iis Nurhayati selaku Marketing Jendela Alam Bandung mengatakan, di sini anak-anak akan diajarkan bagaimana cara memanen aneka buah dan sayur, serta telur ayam Kampung Arab. Selain perkebunan, di sini pun terdapat peternakan untuk mengedukasi anak-anak.

Area yang menjadi favorit untuk anak-anak bermain di sini adalah berkuda, kolam renang, dan kandang hewan.

BACA JUGA: Orchid Forest Cikole Bandung: Review, Tiket Masuk, dan Lokasi

Bukan hanya bisa merasakan berkebun dan berternak, Jendela Alam Bandung ini juga memiliki wahana hiburan lain. Ini dilakukan oleh pihak pengelola agar pengunjung tidak merasa bosan di sini. Wahana tersebut seperti flying fox, taman bermain, kolam renang, dan game master.

Anak-anak di sini pun dapat melihat hewan seperti di kebun binatang pada umumnya. Dikarenakan di sini ada rusa, ikan hias, iguana, kuda, burung-burung, angsa, kambing etawa, dan masih banyak yang lain.

Selain itu, wisata ramah anak satu ini juga memiliki fasilitas pendukung yang dapat membuat pengunjung semakin nyaman. Kedai alam, saung-saung, toilet, pendopo besar, hingga stroller untuk bayi menjadi fasilitas penunjang di sini.

BACA JUGA: Wood Bridge, Spot Ikonik Jembatan yang Menantang dan Memacu Adrenalin di Orchid Forest Cikole

Denah Jendela Alam Bandung
Denah Jendela Alam Bandung. (Foto: Jendela Alam)

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Jendela Alam Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan