Laga Indonesia Vs Palestina, Ajang Kejar Ranking FIFA

Berdasarkan dua poin itu, skuad Garuda dapat menang atas Lions of Canaan dengan prediksi skor 2-1. Untuk lebih jelasnya, simak susunan para pemain dan statistik dari kedua tim di bawah ini.

BACA JUGA: PFA Puji PSSI: Indonesia Beruntung Memiliki Erick Thohir

Susunan Skuad Garuda dan Lions of Canaan

Jelang duel kontra FIFA Matchday, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi Palestina dan Argentina. Namun, sebelum bertemu dengan Lionel Messi Cs, tim Merah Putih akan menjamu pasukan Makram Daboub terlebih dahulu pada 14 Juni 2023 mendatang.

Bukan lawan yang mudah, skuad Garuda kini telah menjalani Pemusatan Latihan (TC) sejak Senin ((5/6/2023) di Surabaya. Pasalnya, Palestina akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Makram Daboub sebagai pelatih juga telah memanggil 23 pemain untuk diboyong ke Surabaya. Akan tetapi, Palestina tidak menurunkan pemain terbaik mereka lantaran mengalami cedera.

Statistik Indonesia dan Palestina

Baik Indonesia maupun Palestina sama-sama memiliki catatan gemilang di kancah internasional. Kedua tim juga diperkuat dengan para pemain dengan statistik mengagumkan sebagai pesepakbola profesional. Berikut ringkasannya.

Timnas Palestina

Sebelum menghadapi Indonesia, Palestina terlebih dahulu melakukan laga persahabatan melawan Bahrain pada 26 Maret 2023 dan menang dengan skor 2-1. Padahal Bahrain ada di atas Palestina berdasarkan ranking FIFA, yaitu di posisi ke-85.

Gol kemenangan Palestina dicetak oleh Michel Termanini dan Islam Batran. Berada di bawah kepelatihan Makram Daboub, Lions of Canaan juga mampu memenangkan pertandingan saat bertemu dengan Yaman, Filipina, dan Mongolia.

Mereka juga diperkuat dengan sejumlah pemain yang berkarir di Eropa. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari tayangan live streaming bola yang beredar, beberapa dari mereka diketahui memiliki nilai pasar tinggi, salah satunya adalah Oday Dabbagh.

Bermain sebagai penyerang untuk klub FC Arouca di kasta tertinggi Liga Portugal, Dabbagh dikenal memiliki kecepatan, dribbling, dan finishing yang sangat mengagumkan. Kemampuannya tersebut tentu dapat mengancam pertahanan Timnas Indonesia.

Bersama Timnas Palestina, Dabbagh sudah mencetak 15 gol dari 45 kali tampil. Pemain dengan nilai pasar mencapai 1,5 juta atau sekitar Rp 23,9 miliar ini juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala AFC dari skuad Palestina.

Tinggalkan Balasan