Axelsen Membuat Comeback yang Kuat dari Cedera di Indonesia Open 2023

Jabar Ekspres – Pebulu tangkis putra Denmark Viktor Axelsen kembali tampil gemilang pada putaran pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Tidak butuh banyak usaha bagi Axelsen untuk mengalahkan pebulu tangkis asal China Weng Hong Yang dalam game back-to-back 21-12, 21-8 dalam game yang berdurasi 36 menit.

“Saya cukup senang dengan performa saya hari ini, saya kira saya memulai dan tampil dengan level yang tinggi. Saya tidak lagi  merasakan rasa sakit di kaki dan itu merupakan hal yang penting karena saya bisa bergerak dengan cepat dan lincah hari ini,” kata peringkat satu dunia itu saat dijumpai usai pertandingan.

Bicara soal cedera, Axelsen mengalami cedera fatal dan memutuskan mundur saat pertandingan Denmark melawan Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023.

BACA JUGA: Menjadi Tuan Rumah, Jojo dan Fadia Berharap Jadi Juara di Indonesia Open 2023!

Atlet yang akrab disapa “Papa Vega” oleh para pecinta bulutangkis Indonesia ini sebelumnya mengalami cedera otot paha kiri dalam turnamen melawan Lee Zii Jia.

Namun, kini Axelsen mengaku sudah pulih dan siap memberikan yang terbaik di turnamen BWF di level Super 1000.

“Bisa dibilang saya sudah pulih sepenuhnya. Ini adalah persiapan saya yang paling optimal sejauh ini, dan saya percaya diri untuk berkompetisi di sini dan melakukan yang terbaik nanti. Saya memiliki target untuk melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujar Axelsen.

Di sisi lain, ia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan berpartisipasi di Istora Senayan yang ikonis.

“Saya sangat beruntung bisa bermain di Istora, ini adalah stadion yang legendaris, banyak pemain top dan kompetisi bergengsi diadakan di sini. Saya merasa terhormat dan berharap bisa mengucapkan selamat tinggal dengan laik sebelum kami pindah ke stadion yang baru,” katanya

Dengan kemenangan di babak pertama ini, Axelsen mencapai babak 16 besar dan di sana ia akan menghadapi pebulutangkis wakil Taiwan Wang Tzu Wei.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan