Bahas Situasi Politik Nasional, Presiden Jokowi dan Puan Maharani Lakukan Pertemuan di Istana

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI, Puan Maharani dikabarkan melakukan pertemuan.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI, Puan Maharani tersebut digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari Selasa, 13 Juni 2023.

Adapun pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI, Puan Maharani tersebut membahas berbagai hal, termasuk situasi politik nasional.

BACA JUGA: Soal Rencana Pertemuan Puan Maharani dan AHY, Sekjen PDIP Pastikan Patuhi Etika Politik

Terkait pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani tersebut dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Benar Bapak Presiden tadi bertemu dengan Ketua DPR Ibu Puan,” kata Bey Machmudin, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 14 Juni 2023.

Lebih lanjut, Bey Machmudin menjelaskan mengenai pertemuan tersebut.

Menurut keterangannya, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI, Puan Maharani membahas berbagai hal, termasuk soal politik nasional, perumusan beberapa undang-undang, dan tentang puncak acara Bulan Bung Karno pada Juni 2023.

Kemudian Bey Mahcmud juga mengatakan bahwa, orang nomor satu di Indonesia dengan pimpinan DPR RI tersebut rutin bertemu.

Sedangkan pertemuan keduanya dilakukan dalam kapasitas Puan Maharani sebagai Ketua DPR untuk membahas isu-isu terkini.

“Dan rutin juga bapak Presiden menerima Ibu Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR membahas mengenai berbagai hal aktual,” katanya

Sebelumnya, Puan Maharani mengunggah informasi dan foto mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi melalui unggahan di akun resmi Twitternya @puanmaharani_ri.

“Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta,” tulis Puan Maharani.

Dalam unggahannya, Puan Maharani mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi membahas berbagai isu.

Di antaranya yakni upaya untuk meningkatkan sinergi lembaga legislatif dan eksekutif dan persiapan puncak acara Bulan Bung Karno.

“Situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi,” lanjut Puan Maharani. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan