Terenak! Ini 4 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih

JABAR EKSPRES – Batagor yang merupakan kependekan dari bakso tahu goreng merupakan salah satu kuliner terbaik di Kota Bandung.

Makanan ini dapat disajikan sebagai camilan yang dapat mengenyangkan. Pasalnya ada berbagai isian dari mulai batagor, siomay, pangsit, tahu, dan lainnya yang dibaluri dengan bumbu kacang, kecap, dan sambal.

Batagor memiliki rasa yang lezat dan gurih. Adapun bahan dasarnya menggunakan olahan ikan tenggiri.

Berdasarkan sejarahnya, batagor adalah bentuk adaptasi dari makanan khas Tionghoa yang kemudian disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Saat mengunjungi Kota Kembang, kamu wajib menyantap makanan yang satu ini. Berikut 4 rekomendasi batagor Bandung yang perlu kamu coba.

Baca Juga: Resep Japchae, Masakan Korea yang Mirip Bihun!

4 Rekomendasi Batagor Bandung

Batagor Haji Yunus

Batagor Haji Yunus/Foto: Instagram (limcecil0909)
Batagor Haji Yunus/Foto: Instagram (limcecil0909)

Batagor Haji Yunus menjadi salah satu batagor top dengan rasa yang paling enak di Bandung. Batagor ini bahkan sudah terkenal sejak lama. Diketahui bahwa batagor Haji Yunus telah berdiri mulai tahun 1970.

Kuliner enak di Bandung ini berlokasi di Jl. Raya Kopo No.68, RT 10/RW 01, Babakan Asih, kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Adapun Batagor Haji Yunus buka mulai dari pukul 07.00 – 21.00 WIB setiap hari. Sementara untuk harga 1 pcs batagor adalah sekitar Rp5.000. Selain itu, untuk varian batagor lainnya dibanderol dengan harga Rp18.000 – Rp30.000.

Batagor Kingsley

Batagor Kingsley/Foto: Instagram (batagorkingsley.id)
Batagor Kingsley/Foto: Instagram (batagorkingsley.id)

Berlokasi di Jl. Veteran No. 25, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur, Kota Bandung, Batagor Kingley masuk dalam jajaran kuliner terenak di Bandung.

Batagor Kingsley buka dari pukul 08.00 – 18.30 WIB setiap hari kerja dan hari libur kecuali hari Kamis.

Hal yang membuat batagor Kingsley spesial adalah ukuran batagornya yang super besar dan digoreng sampai krispi. Kamu juga bisa menikmati kuah kacangnya yang kental dan enak.

Menu yang tersedia ada Batagor Goreng, Batagor Baso Kuah, Batagor Campur Goreng, dan banyak lagi yang dibanderol mulai Rp30.000an.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan