Ini Alasan MUI Tolak Konser Coldplay di Indonesia, Benarkah Jadi Dibatalkan?

JABAREKSPRES – Setelah Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan menolak kedatangan Coldplay di indonesia, kini Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas juga mengumumkan menolak konser dari grup band asal Inggris tersebut di Jakarta. Berikut alasan MUI tolak konser Coldplay yang senada dengan penolakan PA 212.

Dilansir dari wawancara Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas di salah satu tayangan TV swasta, menyebutkan bahwa alasan MUI tolak konser tersebut karena Coldplay dinilai sebagai pendukung LGBT yang sangat ditentang di Indonesia.

Bukan hanya menyatakan penolakannya saja, Anwar juga menyebut akan meminta kepada Menparekraf Sandiaga Uno untuk membatalkan rencana konser tersebut.

“Untuk itu saya mengimbau kepada Menteri Sandiaga Uno agar tidak melanjutkan rencananya karena hal demikian jelas-jelas bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945 terutama pasal 29 ayat 1 dan hal demikian juga jelas akan merusak akhlak dan moralitas dari anak-anak bangsa dan hal demikian tentu saja tidak kita inginkan,” Ujarnya dikutip dari TV tayangan TV swasta pada Jumat (19/5).

Dia menyayangkan sikap Menparekraf Sandiaga Uno yang tidak melihat sisi lain dari digelarnya konser tersebut, dan hanya melihat dari sisi ekonomi saja.

Anwar memandang, sangat berbahaya bila masyarakat banyak yang mengidolakan coldplay, apalagi bila sampai didatangkan ke Indonesia Karenanya MUI tolak keras kedatangan Coldplay.

“Karena begini ya, Coldplay ini adalah sebuah grup musik yang sangat kental warna LGBT-nya. Sementara LGBT itu menurut saya adalah sebuah sikap dan tindakan yang tidak sesuai dengan ajaran agama sementara falsafah kita, sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya

Sementara Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menanggapi dengan santai mengenai polemik penolakan tersebut. Mulai dari PA 212 dan Mui yang tolak Coldplay.

Meski begitu dia mengaku siap menerima masukan dan saran dari berbagai pihak tentang rencana konser coldplay tersebut.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang menolak kedatangan Coldplay, bisa menyampaikan maksudnya dengan baik.

Selain itu, Sandiaga juga menyebut hingga saat ini persiapan konser coldplay “Music of The Spheres World Tour 2023” tersebut tetap berjalan dan konser akan tetap berlangsung sesuai rencana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan