Baru Saja Comeback di MotoGP Prancis, Marc Marquez Sudah Uji Coba Sasis Baru, Ini Komentarnya!

JABAR EKSPRES –  Sebelum race dimulai para pembalap harus melakukan sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk mengetest mesin motor serta perfoma pembalap bagus saat balapan dimulai nanti. Seperti yang dilakukan Marc Marquez yang menguji sasi barunya.

BACA JUGA : Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2023: Bagnaia Pole Position, Marc Marquez is Back Start di Posisi Kedua!

Sesi latihan bebas dilakukan dua kali pada hari Jumat (12/5) dan kualifikasi dilaksanakan pada Sabtu (13/5) untuk menentukan starting grid para rider.

Pada latihan bebas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencoba sasis baru untuk mengetest kinerja mesin motornya.

Meski baru saja kembali race di MotoGP Prancis setelah recovery cidera bukan menjadi halangan bagi Marquez untuk tampil maksimal saat balapan dimulai.

Sehingga ia mencoba sasis baru buatan Kalex pada motornya untuk menambah perfoma mesin yang ditungganginya semakin baik pada sesi latihan, Jumat (12/5/23)

BACA JUGA : Penyebab Fabio Quartararo Kesulitan Raih Pole Position di MotoGP Prancis, Kualitas Motor Yamaha Menurun?

Sejak akhir musim lalu, Honda telah bekerja sama dengan produsen suspensi asal Jerman, Carex, untuk mengembangkan motor tersebut, awalnya dalam bentuk lengan ayun.

Kolaborasi itu berkembang menjadi sasis lengkap yang memulai debutnya oleh pembalap penguji HRC (Honda Racing Corporation) Stefan Bradl awal bulan ini selama pengujian pasca-Grand Prix Spanyol di Jerez.

Baby Alien ini sangat senang untuk mencoba sasis baru saat seri latihan bebas di sircuit Le Mans Prancis pada Jumat (12/5/23)

“Setelah saya istirahat hampir berbulan-bulan untuk menjalakan recovery, akhirnya saya kembali race dengan melakukan uji coba sasis baru, saya sangat senang dan sangat penting untuk mecoba sasis buatan Kalex ini” Kata Marc mengutip dari Speedweek

Saat melakukan uji coba ia membandingkan sasis yang baru dengan sasis yang lama untuk melihat perbandingannya apakah membuat motor yang kendarainya menjadi lebih agresif atau tidak

BACA JUGA : Lagi-lagi Crash di Musim Pertama MotoGP 2023, Pecco Bagnaia Salahkan Ducati?

“pada hari Jumat kami mencoba membandingkan kedua sasis, dengan saya setiap kali keluar masuk paddock dengan motor dan sasis yang berbeda” ungkap Marquez

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan