Tak Puas Duduki 8 Kursi Parlemen, Gerindra Kota Bogor Ngarep 15 Kursi di Pileg 2024

JABAR EKSPRESPartai Gerindra Kota Bogor berambisi memasang target tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan merebut 15 kursi DPRD Kota Bogor.

Jumlah itu hampir dua kali lipat atas perolehan kursi di Pileg sebelumnya. Pasalnya Gerindra Kota Bogor berhasil menempatkan 8 kadernya di kursi DPRD Kota Bogor masa jabatan 2019-2024.

BACA JUGA : Kejar 15 Kursi! Demokrat Jabar Tetap PD meski Banyak Ditinggal Kader

“Pada hari ini Sabtu 13 Mei 2023, kami sampaikan usulan 50 orang Bacaleg untuk ikut Pileg 2024 Kota Bogor. Gerindra Kota Bogor akan berjuang untuk kejar target 15 kursi di DPRD Kota Bogor pada Pemilu 2024,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam dihadapan media di Kantor KPU Kota Bogor pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Atas target tersebut, pihaknya tak ingin main-main dan berharap Gerindra Kota Bogor juga berharap bisa memenangkan perolehan suara sebanyak-banyaknya pada Pemiu 2024, dengan tujuan dapat menempatkan wakilnya sebagai ketua DPRD Kota Bogor.

BACA JUGA: Tak Ingin Jatuh ke Lubang yang Sama, PBB Kota Bogor Ubah Strategi di Pileg 2024

“Ini adalah langkah awal kita (Pendaftaran). Mudah-mudahan dengan perjuangan ini kita bisa raih 15 kursi di DPRD Kota Bogor,” serunya.

Sopian menjelaskan, sebelumnya DPD Gerindra Kota Bogor menerima sekitar 600 berkas pencalonan dari para kader yang ingin maju di kontestasi politik 2024 mendatang.

Namun pihaknya bekerja ekstra untuk memilih satu persatu kader terbaik yang berpotensi memenangkan kompetisi ajang lima tahunan tersebut.

“Bacaleg perempuan juga tersebar di semua dapil, rata-rata 3-4 Bacaleg perempuan per dapilnya atau sekitar 31 persen. Itu sesuai aturan keterwakilan perempuan dan jadi kekuatan kami memenangkan Pemilu 2024,” sebutnya.

Selain itu, ada Bacaleg milenial termuda berusia 22 tahun dan enam orang Bacaleg incumben alias anggota DPRD Kota Bogor saat ini yang kembali maju Pileg 2024.

“Kami ini hadir bukan untuk sikut-sikutan, tapi saling mendukung satu sama lain. Termasuk berjuang memenangkan untuk Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor pada Pemilu 2024 nanti, tentunya memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan