Kawasan Tempat Wisata di Lembang Membludak, Petugas Polisi Berkerja Ekstra!

JABAREKPRES – Seperti sudah menjadi tradisi, momentum lebaran Idul fitri dimanfaatkan sebagaian warga untuk mengunjungi tempat wisata di Lembang.

Seperti halnya di kawasan tempat wisata di Lembang. Berdasarkan Pantauan Jabarekspres, memasuki H+2 ribuan masyarakat tampak memadati obyek-obyek wisata yang ada di Lembang.

BACA JUGA: H-2 Jelang Arus Mudik Kendaraan Mengalami Penurunan

Berdasarkan data Satlantas Polres Cimahi menyebutkan ada sebanyak 15 ribu kendaraan roda dua serta roda empat masuk ke Kawasan Lembang sejak pagi sampai sampai malam hari.

Biasanya, para wisatawan memasuki tempat wisata melalui dua pintu gerbang dari Jalan Setiabudi, Bandung dan dari jalan Kolonel Masturi yang ada di Kota Cimahi.

Para pelancong sendiri didominasi luar kota Bandung serta kebanyakan kendaraan roda empat, terlihat dari plat nomor mereka.

BACA JUGA: Arus Kendaraan di Jalur Nagreg Padat, Petugas Kembali Lakukan One Way ke Arah Tasikmalaya

Padatnya arus lalu lintas di Lembang membuat Satlantas Polres Cimahi mengambil rekayasa lalu lintas sepenggal atau one way sebanyak 20 kali.

“Setelah dua hari lebaran, kawasan wisata Lembang padat dikunjungi oleh warga, ada pun malam ini telah melaksanakan one way rekayasa sebanyak 20 kali,” kata Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Senin (24/4).

Rekayasa sepenggal itu mengurai kemacetan dari arah Bandung ke Lembang pun sebaliknya dari arah Lembang ke Bandung.

Selain itu, arus kendaraan yang datang dari arah subang menuju Bandung juga cukup padat. Sehingga terpaksa akan kemabali melakukan one way sepenggal mulai dari Grand Hotel Lembang sampai Beatrix.

BACA JUGA: 13 Tempat Wisata di Lembang 2022 yang Lagi Viral untuk Liburan Akhir Tahun

‘’Ini dimaksud supaya masyarakat yang selesai menyelesaikan liburan dari Cikole Subang cepat sampai ke rumah,” jelasnya.

Diprediksi puncak wisatawan sendiri akan terjadi lebih besarpada  Selasa (25/4) yang merupakan hari di akhir cuti bersama Idul Fitri 1444 H.

“kemungkinan akan kedatangan lagi kunjungan masyarakat besok sampai lusa,” tutur Sudiro.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung Tiket Masuk RP 10 Ribuan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan