Asyik! Akses Jalan Wisata yang Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Sukamakmur Kini Bisa Dilalui

JABAR EKSPRES – Bagi masyarakat yang akan berwisata di wilayah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, jalan menuju wisata kini sudah bisa dilintasi baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Beberapa waktu lalu, akses jalan menuju kawasan wisata di Desa Warga Jaya dikehatui rusak akibat pergerakan tanah.

Baca Juga: RESMI! PDIP Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Ini Profilnya

Pemerintah Kecamatan Sukamakmur bersama dinas terkait langsung tancap gas memperbaiki jalan tersebut agar saat libur lebaran masyarakat bisa berkunjung ke destinasi wisata yang ada disana.

“Kami pastikan jalan sudah bisa dilintasi, sudah diperbaiki oleh dinas terkait, jadi silahkan datang berlibur kesini,”kata Camat Sukamakmur Bakri Hasan kepada Jabarekspres.com, Jumat 21 April 2023.

Terkait dengan Pergerakan Tanah, Bakri Hasan menyampaikan dari hasil analisis Geografi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sudah tidak terjadi pergerakan tanah susulan.

“Dari hasil analisis sudah tidak ada pergerakan susulan, namun bagi yang akan berwisata tetap berhati-hati,”tambahnya.

 

Sekedar informasi, Sukamakmur merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor yang memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah.

 

Berada di dataran tinggi membuat kawasan Sukamakmur menawarkan pemandangan perbukitan dan lembah yang hijau.

” Disini juga ada wisata air, banyak air terjun dan wisata ramah anak seperti villa Khayangan dan lainnya,”ucapnya.

 

Lebih lanjut, kata Bakri Hasan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan tempat-tempat wisata yang nantinya akan dikunjungi masyarakat.

 

“Pembenahan terus kami lakukan, agar masyarakat yang berkunjung ke destinasi wisata disini bisa nyaman dan aman,”lanjut.

 

Selain  terkenal dengan destinasi wisata alam, Sukamakmur sendiri dikenal dengan daerah penghasil kopi robusta. Sehingga wisatawan dapat menikmati kopi saat berwisata.

 

” Ada kopi khas Sukamakmur juga yang bisa dinikmati oleh para pengunjung saat berwisata disini, apalagi saat mengunjungi wisata gunung batu, disna ada kedai kopi yang menyiapkan dan menjual kopi Sukamakmur,”pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan