Malam Takbiran, Polrestabes Bandung Imbau Masyarakat Ramaikan Masjid

JABAR EKSPRES – Kementrian Agama (Kemenag) telah memutuskan dan menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada tanggal 22 April 2023.

Dengan adanya penetapan tersebut, artinya malam takbir akan dilaksanakan pada Jum’at, 21 April 2023 malam ini.

Bahkan persiapan di sejumlah Masjid maupun masyarakat khusunya di Kota Bandung untuk malam takbiran nanti sudah dilakukan.

Baca Juga: Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat Idul Fitri 1444 H di Lapang Lodaya Bandung

Dengan adanya hal itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengimbau kepada masyarakat untuk dapat merayakan malam takbiran di tempatnya masing-masing.

“Jadi kita imbau untuk masyarakat kota Bandung, kita harapan dalam melaksanakan atau merayakan malam takbiran, diharapakan meramaikan saja masjid-masjid ataupun kegiatan takbiran di rumah masing-masing,” ucapnya, Jum’at 21 April 2023.

Budi menjelaskan, Imbauan tersebut dikeluarkan  sebagai bentuk antisipasi dari tindakan kriminalitas saat perayaan malam takbiran nanti.

“Sehingga itu akan lebih aman dan nyaman untuk kita melaksanakan eforia atau kegembiraan setelah berakhirnya masa puasa,” ungkapnya

Akan tetapi, pihaknya menurut Budi akan terus melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan keamanan Kota Bandung saat perayaan malam takbir.

“Walaupun bagaimanapun, kita tetap jajaran Polrestabes Bandung pada saat malam takbiran nanti,  akan melaksanakan pengamanan dan patroli keliling wilayah untuk memastikan Kota Bandung tetap aman,” imbuhnya

Sebelumnya, Budi meminta kepada masyarakat Kota Bandung untuk melaporkan, jika rumahnya akan ditinggalkan mudik.

“Jadi kita akan melaksanakan patroli dari seluruh anggota satgas preventif yang sudah kita laksanakan mulai dari mobil-mobil patroli kita kerahkan, dan kemudian kita juga akan kerahkan babinkamtibmas untuk mengecek kewarganya masing-masing,” ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Kamis 20 April 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan