MUDIK 2023: Ratusan Pos Gatur Disiapkan di Seluruh Wilayah Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – Guna ciptakan rasa aman dan nyaman baik mudik maupun liburan Hari Raya Idul Fitri 1444, pemerintah Kabupaten Bogor bersama TNI-POLRI menggelar operasi gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat lodaya 2023.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan, mulai hari ini seluruh personel yang terlibat dalam operasi sudah akan ditempatkan di titik titik pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, maupun pos gatur yang ada di seluruh wilayah di Kabupaten Bogor.

“Sudah mulai ditempatkan personel gabungan, baik itu tni-polri, pemda Bogor, stakeholder lainnya seperti orari, pokdarkamtibmas, jku polmas dan lain lain. Semuanya bahu membahu bersama sama melaksanakan kegiatan operasi ketupat 2023 untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi para pemudik maupun para pengunjung tempat wisata,”ujar AKBP Iman Imanuddin kepada media, Senin 17 April 2023.

Baca Juga: Banyak Tempat Wisata Baru di Kabupaten Bogor, Kunjungan Liburan Lebaran Diprediksi Bakal Naik – jabarekspres.com

Sebanyak 190 pos Gatur, 18 pos pengamanan, 1 pos pelayanan terpadu dan posko utama akan ditempatkan di jalur -jalur yang ada di Kabupaten Bogor.

Diantaranya Wilayah Bogor Barat, Timur, Utara dan Selatan. Tak hanya itu, Polres Bogor menyiapkan sebanyak 1.500 personil.

Sementara itu, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Kabupaten Bogor sebetulnya bukan wilayah tujuan mudik, akan tetapi banyak orang Bogor yang mudik keluar kota.

Menurutnya, pasca idul Fitri H+1 maupun -H+10 akan menjadi hal yang luar biasa. Diantaranya, kawasan Puncak Bogor.

“Makanya hari ini kita apel, besok insya allah serentak kita isi kegiatan posko-posko yang ada di wilayah Bogor,”ucapnya.

Pemkab Bogor sendiri sudah melakukan komunikasi dengan PUPR dan Dishub Jawa Barat untuk melakukan perbaikan jalan dan penerangan.

“Kegiatan perbaikan jalan sedang berjalan, mungkin nanti jika ada masalah penerangan kita akan komunikasi dengan kementrian dan petugas provinsi yang ada di jalur itu,” tambahnya.

Iwan Setiawan juga menghimbau kepada para personel dan meminta kepada rumah sakit maupun Dinas kesehatan untuk menjamin kesehatan para petugas.

“Kita minta  para petugas ini prima dan bila perlu ditambah vitamin kami akan instruksikan untuk meningkatkan daya tahan petugas dengan maksimal,”pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan