Banyak Tempat Wisata Baru di Kabupaten Bogor, Kunjungan Liburan Lebaran Diprediksi Bakal Naik

JABAR EKSPRES – Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor prediksi kunjungan wisata pada libur lebaran 1444 H akan mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengatakan, lebaran tahun ini dipastikan akan mengalami peningkatan lantaran telah dicabutnya aturan PPKM oleh pemerintah pusat.

“Di Kabupaten Bogor juga banyak tempat wisata baru, jadi bisa diprediksi akan naik kunjungan wisata,”kata Demi Humaedi kepada media, Senin 17 April 2023.

Baca Juga: Wisata Malam di Jalan Braga Kota Bandung yang Mempesona (jabarekspres.com)

Tempat wisata yang baru ini, sambung Deni diantara wisata alam dan ramah keluarga yang pastinya membuat para pengunjung penasaran dan menjadi daya tarik sendiri.

“Selain tidak ada pembatasan, banyaknya tempat wisata baru di Kabupaten Bogor tentunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Bogor,”tambahnya.

Kendati demikian, Pemkab Bogor  melalui Disbudpar telah melayangkan surat imbauan bagi para pengelola wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Imbauan tersebut keterkaitan dengan Covid-19 yang belum selesai, dan meminta pengelola untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Meriahkan Libur Lebaran, Taman Wisata Edukasi Dinosaurus Terbesar di Kota Bandung Siap Dibuka (jabarekspres.com)

Kemudian, selalu menjaga keamanan dan kenyamanan khususnya dilingkungan tempat wisata.

“Dan juga harus melindungi wisatawan, bagaimana keamanannya dan lain-lainnya,”lanjutnya.

Guna mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan tersebut, Disparbud akan menyebar tim saka pariwisata yang dimana anggota yakni anggota Pramuka.

Sementara itu, salah satu pengelola wisata alam Trip top di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Adrian mengaku sudah menyiapkan kebutuhan di objek wisatanya.

“Karena konsep wisata kami wisata alam, jadi SDM dan prokes sudah kami siapkan,”pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan