Bobotoh Nyalakan Flare Begini Tanggapan Teddy

JABAREKSPRES – Rusuh terjadi di laga terakhir Persib di Liga 1 2022/2023 setelah Maung Bandung ditekuk Persikabo 4-1. Kekalahan memalukan itu membuat Bobotoh menyerbu lapangan dan banyak flare dinyalakan di tribun penonton.

Ini semacam kekecewaan bagi Bobotoh karena tim kebanggaannya kalah telak di markasnya sendiri.

Direktur Persib Teddy Tjahjono pun mengomentari kejadian yang terjadi di Stadion Api Gelora Bandung Lauta kemarin.

Menurutnya, panitia berusaha tanpa kendala untuk membiarkan pertandingan berjalan hingga akhir. Juga, perpisahan dengan I Made Wirawan harus dilakukan di akhir permainan.

“Pada pertandingan kemarin melawan Persikabo kami berjuang dan berusaha bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan harapan dapat memberikan hiburan untuk Bobotoh agar bisa menonton pertandingan final di rumah. Dan saya memberikan penghargaan kepada Wirawan yang akan pensiun musim ini,” kata Teddy kepada wartawan.

“Untuk memastikan pertandingan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman, panitia dan keamanan telah menerapkan langkah pengamanan yang cukup ketat, salah satunya dengan

melakukan penggeledahan secara ketat kepada seluruh Bobotoh yang hendak memasuki stadion.

Menurut Teddy, operasi penyisiran sudah selesai dan sebagian sudah ditangkap aparat keamanan.

Namun, masih banyak flare  yang lolos dan dinyalakan beberapa menit menjelang pertandingan berakhir.

Kondisi ini mengancam Persib dengan denda dari Komdis PSSI. Namun kondisi kemarin sesuai dengan harapan kami, ketika akhirnya banyak elemen Bobotoh yang bisa membawa flare dan

menyalakannya di stadion bahkan di lapangan, kata pria berkacamata itu.

Seperti kita ketahui dalam pertandingan terakhir tersebut Persib kalah dengan skor 1 – 4. Hal tersebut tentu membuat Bobotoh yang menyaksikan pertandingan secara langsung geram.

Terlebih sebelum pertandingan tersebut pun hubungan antara Bobotoh dan Teddy selaku Dirut Persib Bandung tidak begitu harmoni.

Menurut sebagian besar Bobotoh posisi Teddy selaku Dirut tidak bisa memberikan dampak positif baik terhadap Persib atau Bobotoh.

Banyak Bobotoh yang kecewa terhadap Dirut Utama Persib tersebut dan memintanya untuk mundur dari posisinya saat ini.

Bahkan tidak sedikit yang melakukan boikot untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Maung Bandung di kandang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan