Bocah SD Dibegal saat Hendak Salat di Cimahi, Korban Masih Trauma Enggan Keluar Rumah

JABAR EKSPRES –  Siswa Sekolah Dasar (SD) berinisial A (11) di Kota Cimahi menjadi korban aksi begal saat hendak melaksanakan salat subuh di masjid, Selasa 28 Maret 2023.

Peristiwa itu terjadi di jalan masuk menuju Kompleks Melong Green, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 04.30 pagi.

Akibat aksi kejahatan tersebut,  korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya diantaranya lengan dan punggung.

Saat dikonfirmasi orangtua A bernama Dewi, beberkan kondisi putranya pasca peristiwa pembegalan. Dikatakannya, putranya harus mendapat perawatan medis, namun sudah diizinkan untuk pulang pada Rabu 29 Maret 2023.

“Sekarang memang sudah pulang, dan Alhamdulillah kondisi anak saya sudah membaik. Cuma kami enggak langsung pulang ke rumah tapi ke rumah kakak saya dulu,” jelas Dewi saat dihubungi, Kamis 30 Maret 2023.

“Ada satu luka yang paling parah itu ya yang di lengan sebelah kanan. Kalau dua luka lainya di punggung sama di pundak nggak terlalu besar. Cuma ya bajunya rusak robek-robek,” kata Dewi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan tak hanya luka fisik yang dalami sang anak, tp saat ini A pun mengalami trauma dan masih belum berani untuk beraktivitas diluar rumah sendirian.

“Sekarang kan tinggal di rumah kakak dulu, Cuma yang kasihannya ya itu dia jadi trauma dan nggak berani keluar rumah sendiri dan masih takut juga kalau di rumah sendiri. Lagian saya nya juga belum kasih dia untuk keluar rumah sendirian,” pungkasnya.

Pasca viralnya kejadian tersebut di berbagai media sosial,  pihak kepolisian langsung turun tangan menyelidiki kasus pembegalan terhadap A.

Kasi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP hingga pemeriksaan saksi untuk mengungkap kasus pembegalan tersebut.

“Saat ini tim reskrim Polsek Cimahi Selatan dibantu Satreskrim Polres Cimahi masih mengejar pelakunya,” ujar Hendra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan