1050 Gerai Esteh Indonesia Kantongi Sertifikasi Halal MUI

JABAR EKSPRES  – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menyerahkan Sertifikat Halal kepada Esteh Indonesia pada Kamis, 30 Maret 2023.

Dilangsungkan di Main Office Esteh Indonesia, Jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dinyatakan sebanyak 1.050 outlet atau gerai Esteh Indonesia memenuhi persyaratan kehalalan yang ditetapkan oleh MUI.

Menandai hal itu dilakukan penyematan Logo Halal disalahsatu gerai Esteh Indonesia di Jalan Achmad Adnawijaya oleh LPPOM MUI dan BPJPH Kemenag RI.

CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto merasa bersyukur atas peraihan Sertifikat Halal tersebut. Dengan begitu masyarakat akan mendapatkan kepastian karena produk-produk dari Esteh Indonesia telah terjamin kualitasnya.

Ia juga menyebut, proses Sertifikasi Halal 1050 gerai Esteh Indonesia termasuk yang tercepat karena kurang dari tiga minggu, Esteh Indonesia sudah mendapatkan Sertifikat Halal.

“Sertifikasi Halal ini sangat bermanfaat, jadi 1.050 outlet Esteh Indonesia sudah tersertifikasi halal. Ini termasuk yang tercepat untuk 1.050 outlet halal dalam waktu kurang 21 hari sudah bisa mendapatkan sertifikasi halal,” katanya kepada wartawan, Kamis 30 Maret 2023.

“Kami sangat bersyukur atas pemberian sertifikat halal ini dan berterimakasih kepada LPPOM MUI dan BPJPH yang telah memberikan pengakuan atas upaya kami dalam memproduksi minuman teh yang halal dan berkualitas. Bagi kami kenyamanan dan rasa aman konsumen saat mengkonsumsi produk kami adalah hal penting. Terlebih sudah dipastikan jaminan bahwa produk kami jual halal,” imbuhnya.

Menurutnya, atas penyematan sertifikasi halal itu menjadi dorongan bagi perusahaan produk minuman asal Kota Bogor ini untuk semakin menjaga dan menjamin kualitas disetiap produknya yang terus berkembang diseluruh Indonesia.

“Iya ini akan mempengaruhi Esteh Indonesia. Bisa dipastikan untuk pemilihan vendor, menu dan cara berproses di Esteh Indonesia, semua halal. Setelah tersertifikasi halal, kami sebagai produsen lebih tenang dan konsumen memiliki kepastian bahwa produk-produk Esteh Indonesia halal,” bangganya.

Direktur LPH LPPOM MUI, Muslih menyebut, karena proses pembuatan panjang, tetapi produsen makanan dan minuman harus memiliki sertifikat halal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan