Universitas Harvard akan Mengadakan Ajaran Bahasa Indonesia

Jabar Ekspres – Universitas Harvard menawarkan kursus Bahasa Indonesia. Selain bahasa Indonesia, akan ada kursus bahasa Tagalog dan Thailand di Harvard.

Dikutip dari The Harvard Crimson, Rabu (29/3/2023) telah dibuat mata kuliah baru untuk mengembangkan Kajian Asia Tenggara di Harvard.

Dalam sebuah laporan, Departemen Studi Asia Selatan Universitas Harvard mengatakan pihaknya mempekerjakan tiga guru untuk mengajar bahasa Tagalog, bahasa Indonesia dan bahasa Thailand. Tiga kursus bahasa dijadwalkan akan dimulai pada tahun akademik 2023-2024.

BACA JUGA: Dukung Entrepreneur, Binus Online Bandung Hadirkan Fleksibel Program

Laporan tersebut menambahkan bahwa pengangkatan guru dapat diperbarui untuk maksimal lima tahun. Program ini didukung oleh inisiatif penggalangan dana dengan anggaran sebesar USD 1 juta atau Rp 15 miliar.

James Robson, seorang profesor bahasa dan peradaban Asia Timur yang juga menjabat sebagai direktur Harvard Asia Center, mengatakan pihaknya kini bekerja untuk memperluas pendidikan di seluruh Asia Tenggara selama dua tahun ke depan.

“Melalui kursus Tagalog, departemen di Harvard berharap dapat menunjukkan permintaan akan minat terhadap bahasa di Asia Tenggara,” kata Robson seperti dikutip dari Strait Times.

“Semoga kami dapat menggunakan ini demi meyakinkan pemerintah mendukung studi Asia Tenggara,” sambungnya.\

BACA JUGA: “Permission to Dance” BTS Mendapatkan Sertifikasi Triple Platinum Di Jepang

Di Amerika Serikat, Tagalog bahasa nasional Filipina.menjadi bahasa keempat yang paling banyak digunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan